Asuransi Jamin Proteksi Kompleks Mobil, Warranty Bersifat Terbatas

ASURANSI (insurance) dan warranty sama-sama menjadi jaminan proteksi atas kerusakan mobil. Meski demikian, keduanya sangatlah berbeda. Polis asuransi adalah pemberi jaminan proteksi atas mobil secara menyeluruh dan kompleks. Menjadi insurance mobil online terbaik, brand terpercaya insureka! jadi proteksi dan solusi sekaligus. Pemberi manfaat asuransi atas semua jenis kerugian yang dimunculkan risiko. Kerugian itu menurut beragam tingkat kerusakan hingga kehilangan unit mobilnya. Adapun warranty bersifat terbatas. Jaminan proteksinya hanya menyasar potensi kesalahan produk sebuah brand mobil saja.

Asuransi mobil dan warranty memang sama-sama memberikan keuntungan jaminan proteksi bagi para penggunanya, meski karakter dan coverage-nya sangat berbeda. Polis asuransi menjadi solusi atas semua bentuk risiko yang membelit unit kendaraan, baik baru maupun second. Berbeda dari macam macam asuransi, adapun warranty hanya sekedar jaminan kerusakan akibat kesalahan produk, terutama diberikan pada mobil baru. Terlepas dari jenis jenis asuransi, karakter yang dihadirkan warranty adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Berbeda dari asuransi mobil terbaik, warranty sekedar jaminan tertulis atas tanggung jawab produsen mobil terhadap produknya.
  2. Warranty memberikan perbaikan gratis bahkan pengantian unit akan diberikan jika ada problem desain atau produksi pada unit mobil barunya tersebut. Adapun produk asuransi menjawab tuntas semua risiko yang muncul.
  3. Warranty direpresentasikan dalam bentuk kartu dengan durasi waktu yang berbeda-beda menurut brand.

Lalu, apa itu asuransi? Insurance mobil memberikan perlindungan secara menyeluruh, seperti yang dilakukan oleh brand terpercaya insureka!. Fungsi asuransi sebagai perlindungan atas potensi kerugian akibat kecelakaan hingga kehilangan unit kendaraannya. Bukan hanya unitnya saja, proteksi asuransi car juga diberikan kepada pengemudi, penumpang, bahkan orang lain yang disebut sebagai pihak ketiga. Adapun contoh asuransi produk dari insureka! yang bisa dioptimalkan sebagai sistem proteksi mobil terbaik adalah:

  1. Polis Comprehensive Premium sebagai varian Asuransi mobil All Risk.
  2. Polis Comprehensive Basic.
  3. Polis Total Loss Only atau Asuransi TLO adalah solusi risiko terberat.
  4. Polis Perlindungan Hybrid.
  5. Katastropik Polis.

Asuransi Adalah Proteksi Terbaik dan Terlengkap, Warranty Lebih Bersifat Oportunis

Asuransi dengan coverage proteksinya yang kompleks tentu lebih bisa diandalkan untuk menjawab beragam potensi risiko yang muncul. Mengacu tujuan asuransi melalui produk insureka!, nasabah memiliki opsi perluasan coverage peran asuransi melalui fitur perlindungan yang maksimal. Mereka juga bisa mendesain formulasi prinsip asuransi perlindungan sesuai kebutuhan. Posisi jenis-jenis asuransi pun menjadi penyempurna atas sistem jaminan kerusakan terbatas yang dihadirkan warranty. Untuk cakupan jaminan warranty adalah sebagai berikut:

  1. Warranty menjamin kerusakan komponen akibat kesalahan produk, bukan suku cadang unit mobil yang sudah digunakan apalagi kerugian total. Untuk kerusakan berat hingga kerugian total dijamin oleh asuransi terbaik di Indonesia.
  2. Warranty tidak menjamin secara detail atas komponen-komponen yang ada pada mobil. Artinya, komponen yang rusak, habis, atau aus setelah dipakai tidak dijamin melalui warranty. Hal berbeda dengan premi asuransi, pemilik mobil wajib menggantinya dengan biaya sendiri.

Lalu, Apa jadinya jika kerusakan dipicu kecelakaan? Siapa yang akan menanggung kerugiannya? Dan, di sinilah pengertian asuransi yang sebenarnya bicara. Tanpa melihat kondisi dan background risikonya, produk asuransi mobil akan menyelesaikan setiap risiko yang muncul. Apalagi, insureka! sudah menyiapkan skenario proteksi khusus untuk menjawab risiko terbesar yang dihadapi kendaraan menurut manfaat asuransi. Entah itu dipicu oleh faktor alam hingga campur tangan perilaku manusia. Penjelasan macam macam asuransi sebagai berikut:

  1. Polis Comprehensive Premium.

Comprehensive Premium menjadi polis proteksi bagi mereka yang memiliki rata-rata intensitas berkendara sangat tinggi setiap harinya. Polis asuransi adalah memiliki basic proteksi (fitur included) paling kuat dengan perluasan fitur coverage (opsional) yang kompleks. Artinya, nasabah bisa mendapatkan formulasi perlindungan peran asuransi paling sempurna.

  1. Polis Comprehensive Basic sebagai Varian Asuransi Mobil All Risk.

Comprehensive Basic disiapkan oleh insureka! sebagai fungsi asuransi sistem proteksi bagi mereka yang memiliki rata-rata intensitas berkendara sedang. Mereka yang tidak banyak berkendara akan ditopang dengan basic proteksi (fitur included) yang lebih sederhana. Meski demikian, tujuan asuransi ini bisa didesain sekuat dan sesempurna Comprehensive Premium melalui aktivasi fitur perluasan coverage-nya (fitur opsional).

  1. Polis Total Loss Only (TLO).

Asuransi TLO adalah pemilik karakter khas sebagai jaminan perlindungan atas unit mobil dengan usia lebih dari 5 tahun. Skema proteksi yang ditawarkan melalui TLO menyasar potensi kerusakan berat yang dialami kendaraan hingga kehilangan total. Asuransi terbaik di Indonesia ini adalah jaminan atas kerusakan dengan angka kerugian di atas 75% dari nilai unit kendaraannya.

  1. Polis Perlindungan Hybrid.

Perlindungan Hybrid sebagai contoh asuransi produk insureka! bisa dipilih oleh mereka yang memiliki bisnis atau usaha rental mobil. Sebab, mobil rental sangat rentan terhadap risiko. Perlindungan Hybrid menjadi kombinasi antara premi asuransi Comprehensive dan TLO. Basic kerangka yang dipilih memang TLO.

  1. Katastropik Polis.

Bagi mereka yang tinggal di zonasi rawan bencana tentunya wajib melakukan aktivasi produk proteksi Katastropik Polis. Prinsip asuransi ini memiliki basic perlindungan atas risiko yang dipicu oleh bencana Banjir-Badai. Namun, opsi polis asuransi tersebut bisa ditingkatkan sebagai proteksi atas Gempa Bumi-Tsunami hingga risiko yang dipicu ulah tangan manusia.

Mengoptimalkan produk dari insureka!, nasabah pun bisa menikmati industri dan bisnis asuransi secara maksimal melalui opsi proteksi yang sebenarnya. Kondisi berbeda dengan warranty yang lebih bersifat oportunis seiring keterbatasan perlindungannya. Berbeda dengan proteksi jenis jenis asuransi. Untuk menikmati warranty, pemilik mobil bisa melakukan klaim. Klaim ini dilakukan dengan membawa mobil ke bengkel resmi. Terlepas dari asuransi car, nantinya mekanik akan memeriksa kondisi mobil dan jika sesuai prosedur maka warranty akan diberikan.

Asuransi Adalah Payung Proteksi Riil Atas Unit Mobil, Hal Berbeda dari Warranty

Perusahaan asuransi dengan produk-produk terbaiknya menjadi payung proteksi yang riil atas setiap unit mobil. Hal berbeda dengan status warranty yang memiliki karakteristik sangat khusus. Terlepas dari posisi asuransi mobil terbaik, status aktivasinya juga sangat rumit karena didasarkan atas prosedur dan regulasi tertentu dari produsen mobilnya. Membutuhkan proteksi jenis-jenis asuransi, adapun kebijakan implementasi warranty didasarkan atas beberapa hal, yaitu:

  1. Aktivasi status warranty dibatasi oleh durasi waktu tertentu, biasanya sekitar 3 tahun. Atau, durasi kuota warranti menjadi kadaluwarsa jika jarak tempuh mobil mencapai 100 Ribu Km.
  2. Mendukung polis asuransi, Warranty bisa diberikan jika pemilik mampu mengemudikan dan merawat kendaraan dengan baik. Artinya, service rutin wajib dilakukan saat mobil memiliki jarak tempuh 1.000 Km hingga 100 Ribu Km.

Asuransi Adalah Garansi Kemudahan Klaim dan Registrasinya, Brand-nya Tetap insureka!

Asuransi memberikan kemudahan atas klaim dan registrasinya, terlepas dari proteksi kompleks yang dihadirkannya. Semua proses prinsip asuransi di insureka! dilakukan online dengan sistem berbasis teknologi Artificial Intelligence. Jika registrasi manfaat asuransi dilakukan saat ini, maka diskon 25% dan cashback 20% akan diberikan. Artinya, ada efisiensi biaya perlindungan jenis jenis asuransi mobil hingga 45% dalam setahun. Lebih lanjut, brand terpercaya insureka! juga menawarkan berbagai keunggulan sebagai berikut:

  1. Polis asuransi adalah kemudahan setiap proses melalui konsep Simply Smarter.
  2. Premi asuransi milik insureka! ditawarkan murah.
  3. Adanya opsi mobil baru sebagai peran asuransi pengganti unit yang dibelit risiko rusak berat.
  4. Tunjangan fungsi asuransi Rp100 Ribu per Hari bagi status rawat inap mobil di bengkel lebih dari 5 hari.
  5. Fasilitas asuransi terbaik di Indonesia berupa 24/7 Customer Service.

Menikmati jenis asuransi dari brand terpercaya insureka!, proses registrasi bisa dilakukan melalui Aplikasi atau website insureka!. Dilakukan melalui smartphone dengan koneksi internet, proses registrasi asuransi mobil terbaik bisa dilakukan kurang dari 5 menit. Adapun beberapa dokumen yang wajib disiapkan sebagai syarat regsitrasi jenis-jenis asuransi adalah sebagai berikut:

  1. Input dokumen registrasi contoh asuransi berupa STNK juga SIM.
  2. Input juga data asuransi car berupa file Foto Panel Lengkap Unit Mobil.

Menawarkan premi asuransi adalah yang termurah, insureka! juga memiliki sistem klaim yang mudah. Proses diaktivasi produk asuransi melalui website atau Aplikasi insureka!. Sebaiknya proses klaim Asuransi mobil All Risk dilakukan tidak lebih dari 5 hari pasca belitan insiden muncul. Beberapa dokumen yang harus disiapkan lainnya untuk kalim Asuransi TLO adalah SIM, KTP, hingga Kronologi Kejadian. Untuk kondisi tertentu, sertakan juga surat dari Kepolisian dan Rumah Sakit.

Kesimpulan

Asuransi tetap formula efektif untuk melindungi dan menjawab atas beragam kerugian yang dimunculkan oleh risiko. Polis asuransi adalah menjamin proteksi yang dipicu oleh kecelakaan, tindak pencurian, bencana alam, hingga campur tangan perilaku manusia. Adapun warranty menjadi perlindungan terbatas atas produk yang diberikan oleh produsen. Artinya, mobil sangat membutuhkan manfaat asuransi sebagai piranti proteksi tambahan yang lebih kompleks dan menyeluruh melalui produk brand terpercaya insureka!.

Asuransi menawarkan premi murah dan efisiensi tinggi. Hal ini ditawarkan oleh insureka! dengan efisiensi pembiayaan proteksi polis asuransi hingga 45% setiap tahun. Sebab, insureka! memberi dikson 25% dan cashback 20% untuk premi asuransi. Proses registrasi dan klaimnya sangat mudah secara online. Adapun rasio pencairan klaim asuransi mobil terbaik insureka! sangatlah tinggi.(*)