Tempat Beli Asuransi Mobil : Broker, Agen, atau Online

asuransi mobil - mobil klasih menantika payung proteksi atas risiko

asuransi mobil - asuransi mobil cerdas bagi pengguna unit terbaik

ASURANSI mobil memiliki fleksibilitas akses sangat tinggi. Memiliki banyak piranti untuk menjangkau para pelanggannya. Artinya, bisa diakses melalui berbagai media. Bisa melalui daring hingga offline. Memanfaatkan teknologi dengan pengembangan sistem online hingga memanfaatkan jasa para broker hingga agen insurance. Dan, kemudahan aksesibilitas juga ditawarkan insureka! mulai dari registrasi pembelian polis hingga klaim. Untuk produk, insureka menawarkan beberapa opsi proteksi berikut:

1. Polis Comprehensive Premium.

2. Polis Comprehensive Basic.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

4. Polis Perlindungan Hybrid.

5. Katastropik Polis.

asuransi mobil - mobil klasi tetap rentan riisko dan butuh proteksi

Kemudahan akses yang ditawarkan oleh perusahaan insurance tentunya sangat menguntungkan bagi pelanggan. Bukan hanya kemudahan akses, tempat beli asuransi mobil tersebut juga memiliki suplai informasi yang komprehensif. Terbuka untuk melakukan komparasi atas produk hingga nilai preminya. Apalagi nilai premi dipengaruhi oleh banyak aspek dengan muara Persentase Premi yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dikalikan harga mobil. Menimbang opsi formula perlindungan paling spesifik yang memenuhi kebutuhannya.

asuransi mobil - asuransi mobil cerdas sebagai protektor terbaik bagi pelanggan

Memahami Peran Broker Asuransi Mobil

Untuk mengakses produk insurance, pelanggan bisa mengoptimalkan jasa broker. Broker car insurance merupakan lembaga atau institusi yang memiliki fungsi membantu pelanggan mendapatkan akses produk perlindungan risiko dari perusahaan insurance selaku pemegang polis. Menjadi pialang, keberadaan broker insurance pun legal dengan beberapa mendapatkan payung hukum. Legalitasnya dijamin melalui regulasi berikut:

  1. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.
  2. Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2014.
  3. Undang-Undang (UU) Nomor 70 Tahun 2016.
asuransi mobil - karakter belakang unit VW Kodok

Memiliki status legal, seorang broker asuransi pun memiliki beberapa tugas penting. Mereka diharuskan menganalisis risiko dan mengatur administrasi insurance. Broker juga bisa membuat kontrak sesuai kebutuhan pelanggan, selain membantu negosiasi klaim di kemudian hari. Mereka juag wajib menyampaikan informasi kepada pelanggan menyangkut status perusahaan insurance. Lebih lanjut, broker insurance juga memiliki beberapa wewenang seperti:

  1. Mewakili perusahaan insurance untuk melakukan penagihan premi kepada pelanggan.
  2. Sebagai pendamping lawyer pelanggan manakala risiko yang muncul masuk ranah hukum.
  3. Mampu melayangkan tuntutan kepada pihak ketiga sesuai kuasa yang diberikan pelanggan.
  4. Bisa membayarkan klaim pelanggan terlebih dahulu sesuai persetujuan perusahaan insurance.
asuransi mobil - sistem proteksi unit segala aspek

Keuntungan Memilih Agen Asuransi Mobil

Selain broker, agen asuransi juga memiliki posisi penting atas akses perlindungan risiko yang bisa dinikmati pelanggan. Para agen biasanya bekerja untuk sebuah perusahaan insurance. Mereka memiliki tugas utama membantu pelanggan mendapatkan informasi komprehensif atas sebuah produk insurance. Aktivitas mereka pun mendapatkan payung hukum, yaitu:

  1. Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 1992, Pasal 1 Ayat 10.
  2. Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74, Tahun 1992, Pasal 27.
  3. Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 69/POJK.05/2016.
asuransi mobil - gedung & office insureka!

Regulasi tersebut memastikan seorang agen bisa memberikan jasa produk insurance kepada para pelanggan. Seorang agen pun hanya diijinkan memasarkan produk dari satu perusahaan insurance saja. Statusnya pun terikat dalam regulasi dan perjanjian dengan tanggung jawab tertinggi dikendalikan oleh perusahaan insurance tersebut. Lebih lanjut, profil mereka juga harus mumpuni. Jadi opsi where to buy car insurance, kualitas seorang agen juga bisa dilihat dari regulasi OJK seperti:

  1. Agen insurance wajib bersertifikat dengan spesifikasi menurut bidang usaha.
  2. Seorang agen insurance juga wajib terdaftar dalam sistem OJK, lalu menjadi member sebuah asosiasi.
  3. Agen insurance wajib mematuhi kode etik sesuai dengan regulasi asosiasi atau perusahaan insurance tersebut.
Asuransi Mobil - Online insureka 2024

Memiliki profil yang bisa dipertanggungjawabkan, seorang car insurance agents memiliki tugas yang lebih spesifik. Mereka akan membantu membantu pelanggan dalam merumuskan formula perlindungan yang mumpuni. Seorang agen juga harus menyampaikan informasi lengkap produk kepada pelanggan, termasuk membantu pengisian formulir registrasi polis. Mereka juga menyerahkan polis tersebut pada perusahaan insurance, lalu mendengarkan keluhan pelanggan dan mencarikan solusinya.

asuransi mobil - asuransi mobil cerdas dalam genggaman

Kemudahan Membeli Asuransi Mobil Online

Selain treatment offline, pelanggan juga bisa memanfaatkan teknologi daring untuk mengakses sistem perlindungan risiko bagi unit mobil. Langkah beli asuransi mobil online ini akan memberikan banyak keuntungan, seperti efektivitas dan efisiensi tinggi. Informasi yang didapatkan pelanggan juga bisa sangat komprehensif. Langsung melakukan komparasi produk dan lainnya, termasuk memastikan nilai premi penawarannya. Semua cukup dilakukan melalui gadget.

Asuransi Mobil - Registrasi Online Terbaru

Memanfaatkan teknologi daring sebagai tempat beli car insurance, pelanggan pun akan mendapatkan banyak value. Pelanggan memiliki peluang untuk mereview produk insurance dan sistemnya lebih luas. Hal ini tidak lepas dari portal atau website yang dihadirkan perusahaan insurance sangat lengkap. Aktivitas online yang dijalankan juga berpengaruh terhadap skema pembiayaan yang lebih murah. Sebab, distribusi dan infrastruktur yang dibutuhkannya semakin ringkas.

Meski demikian, pelanggan insurance bisa memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan bergabung dengan sebuah sistem perusahaan insurance. Selain produknya, pelanggan juga harus memahami beberapa pertimbangan seperti:

  1. Memastikan legalitas dan reputasi perusahaan insurance tersebut.
  2. Melakukan analisis atas sistem pembayaran premi yang berlaku.
  3. Memastikan proses administrasinya benar.
  4. Memahami produk perlindungan yang ditawarkan beserta manfaatnya.
asuransi mobil - fasilitas #KlaimnyaLancarBanget

Layanan yang Dipersonalisasi dari Broker Asuransi

Menjadi mitra bagi sebuah perusahaan, keberadaan car insurance brokers pun sangat strategis. Mereka menawarkan berbagai value atas layanannya. Pelanggan bisa membandingkan berbagai jenis produk insurance yang ditawarkannya. Broker juga memiliki sistem pembelian yang lebih praktis, lalu proses klaimnya menjadi lebih mudah dan cepat. Terlepas dari cara beli asuransi, pelanggan pun memiliki opsi perlindungan maksimal selain keuntungan sesi konsultasi yang diberikannya.

Membandingkan Polis dengan Platform Asuransi Mobil Online

asuransi mobil - aset mahal unit klasik dan skema proteksinya

Menyediakan fasilitas daring, sistem perusahaan car insurance online memberikan space luas bagi pelanggan untuk bereksplorasi. Menggali produk, benefit lain yang menyertainya, nilai premi, dan lainnya dalam waktu singkat. Memberikan keyakinan terbaik atas keputusan pembelian polisnya. Atas dasar itulah, pelanggan pun bisa mengakses produk insureka! melalui website atau aplikasinya. Komposisi harga premi terbaik pun dihadirkannya melalui kebijakan berikut:

  1. insureka! juga memberikan diskon 25% saat melakukan pembelian polis baru. Perpanjangan polis akan diberikan reward menarik seperti Renewal Promo dan Claim Bonus dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku.
  2. insureka! menerapkan aturan OJK terkait Persentase Premi. Persentase Premi yang diaplikasikannya adalah batas bawah sehingga membuat premi semakin terjangkau. Batas bawah Persentase Premi OJK bersama Harga Mobil tersebut nantinya akan menghasilkan nilai premi insurance dengan gambaran detailnya adalah:
Batas Bawah Persentase Premi Asuransi Mobil All Risk & TLO

Selain harga premi yang sangat terjangkau saat beli asuransi mobil, insureka! juga menawarkan banyak benefit dengan nilai ekonomi menarik. insureka! menawarkan benefit dalam bentuk Emergency Road Assistance (ERA), Fasilitas Pelayanan Mobil Pengganti (Syarat dan Ketentuan Berlaku), ditambah Kebijakan Tunjangan Rp100 Ribu per Hari (Syarat dan Ketentuan Berlaku) saat mobil diperbaiki di bengkel. Terlepas cara beli asuransi, pelanggan juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan Customer Service (CS) insureka! melalui media WhatsApp, Telepon Kantor, hingga video call dari Live Web Call.

Lalu, insureka! juga memiliki fasilitas Bengkel Prioritas dari para pelanggan yang beli asuransi mobil online. Dari Bengkel Prioritas tersebut, pelanggan pun bisa melakukan perbaikan sekaligus pengajuan #KlaimnyaLancarBanget. Dengan tetap berkonsultasi pada agen insurance, semua problem risiko yang membelit pelanggan pun bisa diselesaikan secara tuntas dan cepat.

asuransi mobil cerdas untuk pelanggan insureka! dengan akses bengkel prioritas

Selain daftar panjang value dengan ekonomi tinggi tersebut, insureka! Sebagai opsi terbaik where to buy car insurance juga menawarkan produk berkualitas yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Produknya melindungi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh risiko. Adapun bentuk risikonya adalah kerusakan ringan hingga berat, termasuk jadi solusi kerugian total akibat kehilangan mobilnya. Implementasinya bisa pada mobil pribadi hingga niaga baru atau second. Terlepas dari cara beli asuransi, untuk detail produknya adalah:

1. Polis Comprehensive Premium.

asuransi mobil - Comprehensive Premium

Comprehensive Premium menjadi upaya preventif untuk menekan kerugian yang dimunculkan aktivitas berkendara ringan hingga sedang. Polis ini memiliki dasar perlindungan yang sangat kuat dengan opsi perluasan cakupan melalui aktivasi fitur opsional. Fitur-fitur yang menjadi pendukung perindungan polis ini adalah:

  1. Detail Fitur Included: Gempa Bumi-Tsunami, Banjir-Badai, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda, Bengkel Resmi, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Pencurian oleh Pengemudi, Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama, Transportasi, Barang Milik Pribadi, Emergency Roadside Assistance (ERA), Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan, Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Terorisme-Sabotase, Hotline 24 Jam, Huru-Hara.
  2. Detail Fitur Opsional: Mobil Pengganti, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.

2. Polis Comprehensive Basic.

asuransi mobil - Risiko Ditanggung Comprehensive

Comprehensive Basic menjadi upaya preventif untuk menekan kerugian akibat kegiatan berkendara dalam intensitas sangat tinggi setiap harinya. Harga premi asuransi mobil lebih murah dari Comprehensive Premium, namun sangat terbuka bagi perluasan coverage melalui berbagai fitur-fitur opsionalnya. Komposisi fitur perlindungan dimaksud adalah:

  1. Detail Fitur Included: Hotline 24 Jam, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan, Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama, Transportasi, Pencurian oleh Pengemudi, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda, Emergency Roadside Assistance.
  2. Detail Fitur Opsional: Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Bengkel Resmi, Mobil Pengganti, Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Terorisme-Sabotase, Banjir-Badai, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga Barang Milik Pribadi, Gempa Bumi-Tsunami.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

klaim asuransi mobil - insiden risiko TLO

TLO menjadi bentuk perlindungan atas risiko dengan kerugian total. Harga preminya sangat murah. Karakter asuransi mobil tersebut sangat cocok digunakan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun. Polis ini memiliki gambaran sistem perlindungan sebagai berikut:

  1. Detail Fitur Included: Emergency Roadside Assistance (ERA), Pencurian oleh Pengemudi, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Hotline 24 Jam, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda.
  2. Detail Fitur Opsional: Huru-Hara, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Gempa Bumi-Tsunami, Barang Milik Pribadi, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Kecelakaan Diri untuk Pengendara.

4. Polis Perlindungan Hybrid.

klaim asuransi mobil - impact tabrak lari

Asuransi Perlindungan Hybrid dioptimalkan dari manfaat TLO dengan Comprehensive Premium atau Comprehensive Basic. Saat ini, Perlindungan Hybrid memiliki fitur-fitur perlindungan car insurance sebagai berikut:

  1. Detail Fitur Included: Seluler untuk Klaim, Emergency Roadside Assistance (ERA), Hotline 24 Jam, Pencurian oleh Pengemudi.
  2. Detail Fitur Opsional: Barang Milik Pribadi, Terorisme-Sabotase, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Banjir-Badai, Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Gempa Bumi-Tsunami.

5. Katastropik Polis.

cara menghitung jarak tempuh mobil - katastropik polis

Katastropik Polis menjadi garansi atas solusi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh risiko bencana banjir. Dengan kemudahan cara beli asuransi, polis ini sangat ideal digunakan oleh pelanggan yang tinggal di kawasan rawan bencana banjir. Katastropik Polis ini memiliki detail fitur berikut:

  1. Detail Fitur Included: Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Banjir-Badai, Hotline 24 Jam.
  2. Detail Fitur Opsional: Gempa Bumi-Tsunami, Terorisme-Sabotase, Bengkel Resmi, Huru-Hara.
asuransi mobil yang cerdas

Bagaimana Agen Asuransi Mobil Menavigasi Pilihan Polis

Agen asuransi mobil sejatinya menjadi jembatan antara perusahaan insurance dengan para pelanggan yang membutuhkan produk perlindungan atas risiko berkendara. Para agen secara teknis akan menyampaikan berbagai jenis polis lengkap dengan keunggulan dan fungsinya. Untuk mendelegasikan product knowledge secara baik, para agen tentunya akan membekali diri dengan pengetahuan. Melakukan riset hingga kebutuhan pasarnya.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Antara Broker dan Agen

Asuransi Mobil - asuransi mobil komprehensif

Broker car insurance dan agen menjadi salah satu media untuk mendapatkan akses produk insurance. Dalam menetapkan pilihan, tentunya ada beberapa opsi yang diperhatikan. Pelanggan harus memastikan status legalitas mereka. Mereka harus tercatat pada lembaga atau institusi resmi seperti OJK atau asosiasi. Secara personal juga ditopang dengan sertifikasi. Mereka juga harus menguasai product knowledge perlindungan dari perusahaan insurance. Lalu, hal mendasar lainnya adalah status perusahaan insurance yang didasarkan pada:

  1. Produk perlindungan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.
  2. Produk insurance memberikan opsi perluasan perlindungan yang komprehensif.
  3. Harga premi ditawarkan transparan dengan acuan regulasi OJK.
  4. Memberikan sistem dan regulasi yang disesuaikan dengan OJK.

Alat Online untuk Manajemen Kebijakan yang Mudah

Asuransi Mobil Online Terbaik Saat Ini

Terlepas dari fungsi strategis interaktif hangat para broker dan agen, perusahaan asuransi mobil online menawarkan pesonanya tersendiri. insureka! menawarkan proses registrasi polis baru, perpanjangannya, hingga pengajuan klaimnya dijalankan daring. Prosesnya lebih cepat dan mudah. Pelanggan hanya tinggal menyiapkan dokumen dan persyaratan lain yang diminta. Lalu, mereka hanya dalam waktu 30 detik sudah bisa mendapatkan penawaran polis lengkap dengan preminya.

asuransi mobil - mobil klasik dengan modifikasi keren

Penawaran premi asuransi kilat 30 detik saat ini diberikan oleh insureka!. Setelah login melalui website atau Aplikasi insureka!, pelanggan bisa melakukan klik folder “Dapatkan Penawaran”. Langkah berikutnya adalah mengisi formulir yang tersedia. Adapun informasi mobil yang diinputkan adalah:

  1. Tahun pembuatan mobil.
  2. Merek unit mobil.
  3. Model unit mobilnya.
  4. Varian unitnya.
  5. Kode plat nomor menurut wilayahnya.
  6. Kode kupon.
asuransi mobil - lesatan cepat unit klasik

Mengapa Beberapa Pelanggan Lebih Memilih Keahlian Broker Asuransi

Untuk mengakses manfaat perlindungan atas risiko berkendara, pelanggan memang bisa menggunakan berbagai media. Beberapa pelanggan pun tetap merasa nyaman dengan keahlian seorang car insurance brokers. Kondisi ini sebagai solusi atas keterbatasan pelanggan dalam mengoptimalkan sistem teknologi daring yang ada. Satu sisi, pelanggan bisa mendapatkan informasi komprehensif terkait produk insurance, premi, hingga proses klaimnya. Pelanggan juga mendapatkan backup lain manakala terbelit risiko.

Menjajaki Opsi Pembelian Langsung dari Perusahaan Asuransi Mobil

Manfaat Asuransi Mobil

Pembelian langsung untuk car insurance online bisa dilakukan oleh pelanggan dalam waktu yang singkat. Mereka tinggal mengikuti alur yang sudah disiapkan oleh sebuah perusahaan insurance. Adapun alur pembelian polis yang bisa diikuti oleh pelanggan adalah:

  1. Klik “Dapatkan Penawaran” untuk mendapatkan opsi penawaran 30 detik.
  2. Melakukan klik “Beli Sekarang” saat penawaran polis sudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
  3. Melakukan registrasi akun dengan memasukan nomor handphone.
  4. Memilih jenis polis sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
  5. Melakukan pembayaran atas polis dan premi yang sudah disetujui pelanggan.
  6. Pelanggan mengunggah dokumen.
asuransi mobil cerdas

Kesimpulan

Asuransi mobil bisa diakses oleh pelanggan melalui beberapa opsi atau media pembelian. Bisa dijalankan daring atau offline. Semua memiliki aspek plus hingga kekurangannya. Jika pelanggan aktif mengakses dunia maya internet, maka opsi pembelian polis asuransi mobil online menjadi pilihannya. Pelanggan bisa mendapatkan informasi produk, premi, dan klaimnya dalam waktu singkat. Polisnya juga diterbitkan dalam format elektronik (e-Polis). Untuk rekomendasi sistem asuransi daring yang bisa diakses adalah insureka!

asuransi mobil - Klaim Lancar Asuransi Mobil

FAQ

Mengapa mempertimbangkan untuk cara beli asuransi langsung dari perusahaan asuransi mobil online?

Sistem asuransi mobil online menawarkan efektivitas dan efisiensi yang tinggi karena cukup dilakukan dari handphone. Pelanggan juga bisa mendapatkan informasi produk dan premi secara komprehensif dalam waktu singkat. Transaksinya juga bisa dilakukan dengan transfer uang, lalu polis diterbitkan kurang dari 24 jam.

Apakah platform asuransi mobil online menawarkan tingkat layanan pelanggan yang sama seperti agen atau broker?

Transaksi asuransi mobil dari sistem online lebih menawarkan value lebih tinggi. Semua dijalankan secara efektif dan efisien. Informasi dan datanya juga sangat akurat. Semua bisa diakses secara mudah dan cepat hingga pelanggan bisa membuat keputusan yang matang dalam waktu singkat.

Apa yang harus saya cari dari agen asuransi mobil?

Seorang agen asuransi hendaknya memiliki sertifikat untuk memastikan legalitasnya. Mereka juga idealnya mematuhi kode etik yang berlaku.

Need help? Connect with us

Tanpa Nomor hp - Live Web Call