Hyundai Stargazer : Fitur Dan Spesifikasi

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer

HYUNDAI Stargazer terus menjalankan inovasi hingga diversifikasi varian brand. Beragam penyegaran diberikan mulai dari eksterior hingga interiornya. Ada beragam fitur modern dan futuristik yang ikut dibenamkan untuk menaikan grid kualitas berkendaranya. Mobil ini mendapatkan peningkatan performa secara menyeluruh. Meski demikian, harga yang ditawarkan tetaplah terjangkau. Unit ini dijamin semakin impresif jika diberikan proteksi tambahan asuransi mobil melalui produk brand terpercaya insureka!.

Stargazer Hyundai menjadi moda transportasi keluarga yang sangat dinamis. Mobil ini terus mendapatkan beragam pembaruan melalui diversifkasi produk yang mengesankan. Kini menu varian pilihannya menjadi bertambah dengan kehadiran Stargazer X. Diluncurkan pertengahan 2023, generasi X tersebut tampil semakin sporty. Grille didesain dalam konsep 3 dimensi ditambah dengan filosofi One Curved Design. Adapun penjelasan filosofi One Curved Design (OCD) adalah:

  1. Filosofi OCD mengahdirkan aerodinamis lebih baik. Status Drag Coefficient sekitar 0.33 dan menjadi yang terbaik diantara kompetitor dalam kelas yang sama.
  2. Filosofi OCD memberikan akses eksterior Raised Beltline. Konsep ini mampu menekan tingkat stress yang dipicu oleh volume tinggi lalu lintas. Penggunanya tetap merasakan kenyamanan tinggi.

Pembaruan lainnya juga dihadirkan dalam kabin mobil Hyundai Stargazer. Ruang dalam mengadopsi desain Meter Cluster. Posisinya dibuat lebih landai hingga menghadirkan sudut pandang lebih luas. Artinya, tingkat visibilitas yang didapatkan oleh penggunanya menjadi lebih baik. Selain Stargazer-X, diversifikasi brand ini juga dihadirkan Hyundai melalui format Stargazer-Essential (S-Essential) yang dikembangkan dari Stargazer-Prime iVT. Mobil ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) yang menggantikan tuas rem tangan.

Hyundai Stargazer

Terlepas dari keunggulan teknologi yang ditawarkannya plus implementasi asuransi Hyundai, varian Hyundai Stargazer tetap memiliki banderol harga yang membumi. Banyak variannya memiliki banderol harga jauh di bawah angka Rp350 Juta per Unit. Generasi terkini Stargazer-X bahkan hanya dilabeli harga Rp325,6 Juta s.d Rp336,2 Juta per Unit. Ideal dikolaborasikan bersama asuransi mobil, adapun Stargazer-Essential dihargai Rp316,2 Juta. Adapun detail harga unit kendaraan keluarga ini adalah:

  1. Hyundai-Stargazer Active MT, Label Harganya Adalah Rp 247,2 Juta.
  2. Hyundai Stargazer Essential MT, Label Harganya Adalah Rp 258,8 Juta.
  3. Hyundai-Stargazer Active IVT, Label Harganya Adalah Rp 260 Juta.
  4. Stargazer Varian Essential IVT, Label Harganya Adalah Rp 272,5 Juta.
  5. Hyundai-Stargazer Style IVT, Label Harganya Adalah Rp 300,8 Juta.
  6. Mobil Hyundai Stargazer Prime IVT, Label Harganya Adalah Rp 316,2 Juta.

Mengapa Memilih Hyundai Stargazer?

Hyundai Stargazer menjadi opsi belanja terbaik saat ini. Sebab, inovasi dan pembaruan yang diberikan sangat cepat. Generasi terbarunya memiliki banyak aspek positif yang mengesankan. Mobil ini dibanjiri dengan beragam teknologi modern. Penyegaran terbaik diantaranya menghadirkan fitur Electric Parking Brake (EPB) tersebut plus 4 rem cakram pada masing-masing roda Stargazer Hyundai. Visibilitasnya juga di-upgrade dengan implementasi Multi Face Reflector (MFR) LED. Pembaruan lain tampilannya adalah:

Hyundai Stargazer

  1. Grille menggunakan aksen warna Black Glossy.
  2. Kombinasi gaya Distinctive H dengan LED dan Halogen.
  3. Skid Plate untuk posisi depan dan belakang terlihat semakin tangguh.

Lebih lanjut, Stargazer ini layak masuk daftar belanja utama karena dilengkapi fitur terbaru. Fitur baru ini disematkan dalam Stargazer-Essential melalui teknologi Auto Collision Notification (ACN). Teknologi ini mampu memberitahukan posisi dan menginformasikan saat unit mengalami kecelakaan. Kerugiannya bisa dimitigasi melalui asuransi mobil, data insiden risiko berkendara tersebut lalu dikirimkan kepada Pusat Bantuan Hyundai. Tambahan fitur modern lainnya adalah:

  1. Tombol SOS yang diwujudkan melalui Emergency Assistance. Koneksinya langsung terhubung dengan operator pusat.
  2. Fitur Roadside Assistance (RSA) yang standby sepanjang 24 Jam. Akses menjadi solusi saat mobil bermasalah dengan melakukan panggilan darurat.

Kehadiran beragam inovasi yang disematkan Stargazer tersebut dijamin semakin maksimal dengan support energi dari dapur pacunya. Mobil ini tetap dilengkap dengan blok engine seri Smartstream G1.5 MPI inline, 4-Cylinder, dan DOHC. Komposisi ini mampu mengalirkan daya 115 PS dalam 6.300 RPM. Torsi puncak yang bisa ditembus keluarga Hyundai ini adalah 144 NM dengan 4.500 ROM. Energi tersebut lalu dialirkan secara kompetitif dengan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Fitur Keselamatan Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer

Menyempurnakan paket terbaiknya, mobil Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan banyak piranti modern. Teknologi yang paling menonjol adalah Bluelink dan SmartSense. Teknologi Bluelink tersebut menjadi media koneksi antara pemilik dengan unit mobilnya dengan penghubung smartphone. Ada beberapa fitur Stargazer Hyundai yang dikendalikan melalui Bluelink tersebut, diantaranya:

  1. Informasi keadaan terbaru mobil beserta posisinya.
  2. Opsi menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan.
  3. Opsi melakukan buka-tutup kunci pintu kendaraannya.
  4. Pengaturan suhu atau temperatur dalam kabinnya.
  5. Menyalakan dan mematikan lampu hingga klakson.
  6. Akses fitur CAN, RSA, dan SOS-Emergency Assistance.

Akses Bluelink milik Hyundai Stargazer juga semakin luas dengan koneksi atas Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking. Kedua fitur ini didesain untuk mencegah posisi kehilangan unit akibat dicuri. Ada juga akses atas Stolen Vehicle Immobilization dengan koneksi operator. Tujuannya untuk menghentikan laju keluarga Hyundai tersebut yang dicuri tersebut. Lalu, bagaimana dengan fitur unggulan dalam bentuk SmartSense yang banyak mengundang decak kagum tersebut.

Untuk fitur SmartSense menjadi teknologi Stargazer yang mendukung keselamatan berkendara secara aktif atau Active Safety Features. Semakin efisien efek asuransi Hyundai, fitur ini ditopang dengan paket teknologi berbentuk sensor dan radar. Secara umum fungsinya adalah untuk menekan potensi tabrakan mobil Hyundai Stargazer dengan obyek lainnya. Rangkaian teknologi SmartSense tersebut secara detail ditopang oleh fitur berikut, yaitu:

Hyundai Stargazer

  1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA).

FCA menjadi alarm terbaik atas pergerakan obyek di sekitar Stargazer Hyundai. Fitur ini mampu mendeteksi pergerakan mobil di depan dan pejalan kaki. Bukan hanya mengirimkan sinyal peringatan, treatment tegas juga diambil dengan melakukan pengereman otomatis melalui Emergency Braking. Sistem ini bisa berfungsi pada speed mobil 10-180 Km/Jam dan aktivasi Emergency Braking dalam 10-60 Km/Jam.

  1. Lane Following Assist (LFA).

LFA membuat Stargazer mampu membaca dan mendeteksi marka jalan dengan sangat baik. Artinya, fitur ini akan memastikan gerak laju mobil tetap berada pada track yang benar.

  1. Lane Keeping Assist (LKA).

LKA dalam Hyundai Stargazer memiliki spesifikasi sebagai pembaca marka untuk tepi jalan dalam kecepatan tertentu. Alarm akan diberikan jika mobil keluar dari jalan tanpa disertai dengan lampu sein. Fitur ini juga bisa secara otomatis mencegah mobil keluar dari jalan. Aktivasi ideal fitur ini adalah speed 60-200 Km/Jam.

  1. Kombinasi Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Fitur ini memastikan keluarga Hyundai ini melaju dalam posisi aman dari gangguan obyek di sekitarnya, terutama area blind. Fitur ini akan mendeteksi semua pergerakan obyek dari blind spot dan mengirimkan peringatan pada pengemudi. Harapannya, tidak ada benturan dengan obyek tersebut yang berujung kerusakan unit.

  1. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

RCCA bisa mendeteksi pergerakan obyek yang menuju sisi kanan dan kiri mobil Hyundai Stargazer, terutama saat unit kendaraan ini berjalan muncur. Jika ada pergerakan obyek berbahaya, maka alarm akan dikirimkan kepada pengemudi hingga membantu pengereman secara otomatis.

Memilih Asuransi Mobil Tepat untuk Hyundai Stargazer Anda

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer generasi terbaru memang dihadirkan dalam format modern untuk menaikkan standar keselamatan dan kenyamanan berkendara. Meski demikian, Stargazer ini membutuhkan formula proteksi tambahan untuk menekan potensi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh risiko. Adapun produk perlindungan yang ditawarkannya adalah brand terpercaya insureka!. Asuransi mobil online terbaik ini memiliki formula perlindungan berupa:

  1. Polis Comprehensive Basic.
  2. Polis Total Loss Only (TLO).
  3. Polis Perlindungan Hybrid.
  4. Polis Comprehensive Premium.
  5. Katastropik Polis.

Produk perlindungan atas Hyundai Stargazer tersebut dihadirkan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Harga premi yang ditawarkannya pun sangat terjangkau dengan acuan regulasi milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ada diskon 25% hingga cashback 20% yang bisa didapatkan oleh pelanggan menurut Syarat dan Ketentuan Berlaku. Dalam satu tahun, pelanggan pun bisa mendapatkan penghematan pembiayaan premi asuransi Hyundai hingga 45%. Value tersebut menjadi semakin maksimal dengan kemudahan sistemnya.

Mendukung akses dan proses, insureka! memang mengembangkan sistem asuransi mobil dengan basis teknologi digital. Semua proses registrasi pembelian polis dan klaim mobil Hyundai Stargazer dijalanlan secara online melalui smartphone. Adapun detail regulasinya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Pembelian Polis.

Pembelian polis dengan menyertakan beberapa dakumen utama seperti SIM dan STNK Stargazer Hyundai. Pelanggan juga wajib melakukan input informasi berupa Foto Panel Mobil secara Lengkap.

  1. Pengajuan Klaim.

Pengajuan klaim Hyundai Stargazer wajib dilakukan paling lambat dari 5 hari kalender setelah risiko muncul. Jika melebihi dari regulasi waktu tersebut, maka klaim akan ditolak. Dokumen utama klaim asuransi mobil yang disiapkannya adalah KTP, STNK, dan SIM. Ada juga Foto Kerusakan Mobil dan Kronologi Kejadiannya. Untuk klaim khusus ditopang dokumen tambahan seperti, Surat Rumah Sakit, Kunci Asli, BPKB, dan Surak Kepolisian.

Pentingnya Asuransi Mobil

Hyundai Stargazer

Asuransi mobil menjadi solusi terbaik manakala faktor risiko tersebut muncul membelit. Sesuai fungsinya, asuransi mobil online menjadi faktor pengalih kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh insiden risiko. Besar-kecilnya backup pembiayaan atas risiko ditentukan menurut klausul polis asuransinya. Implementasinya saat ini vital sebagai bentuk mitigasi atas potensi risiko yang muncul atas Hyundai Stargazer. Apalagi, grafik angka kecelakaan lalu lintas tinggi dalam beberapa tahun terakhir ini. Datanya adalah:

  1. Tahun Berjalan 2023, Angka Kecelakaan Mencapai 155.000 Insiden.
  2. Tahun 2022, Angka Kecelakaan Mencapai 131.500 Insiden.
  3. Tahun 2021, Angka Kecelakaan Mencapai 103.645 Insiden.
  4. Tahun 2020, Angka Kecelakaan Mencapai 100.028 Insiden.

Jenis Asuransi Mobil

Menjadi mitigasi atas potensi risiko yang muncul dan membelit Hyundai Stargazer, brand terpercaya insureka! memang sudah menyiapkan skenario perlindungan mobil terbaik. Opsi produk perlindungannya kompleks dengan formulasi fitur sesuai kebutuhan pelanggan. Adapun detail produknya adalah:

Hyundai Stargazer

  1. Polis Comprehensive Basic.

Comprehensive Basic menjadi mitigasi risiko dengan potensi sempurna. Polis asuransi mobil ini memiliki opsi perluasan fitur perlindungan opsional terlengkap. Harganya sangat terjangkau. Karakternya ideal diterapkan pada mobil dengan durasi penggunaan sedang atau tidak tinggi.

  1. Polis Total Loss Only (TLO).

TLO menjadi mitigasi risiko dengan potensi kerugian total. Kerugian besar akibat kerusakan berat hingga kehilangan unit Stargazer. Harganya sangatlah murah. Menawarkan value ekonomi tinggi, TLO ideal diaplikasikan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun.

  1. Polis Perlindungan Hybrid.

Perlindungan Hybrid dibangun dari karakter perlindungan TLO dan Comprehensive (All Risk). Skenario mitigasi yang dihadirkan asuransi mobil menyeluruh untuk potensi kerugian ringan hingga total. Karakter polis ini ideal digunakan oleh pelanggan yang memiliki lini usaha rental mobil.

  1. Polis Comprehensive Premium.

Comprehensive Premium menjadi alat mitigasi risiko Stargazer Hyundai paling sempurna. Dasar perlindungannya sudah sempurna dengan aktivasi beragam fitur included. Memiliki kompleksitas perlindungan, polis ini sangat cocok digunakan oleh pelanggan dengan durasi berkendara sangat tinggi di setiap harinya.

  1. Katastropik Polis.

Isu maraknya bencana alam yang muncul bisa disikapi dengan baik me. Mitigasinya melalui asuransi mobil Katastropik Polis. Sebab, polis ini menjadi solusi atas kerugian yang ditimbulkan oleh bencana banjir. Ideal dipakai oleh mereka yang tinggal di daerah rawan bencana banjir. Statusnya bisa dinaikkan menjadi mitigasi bencana secara penuh 100% dengan aktivasi fitur opsional Gempa Bumi-Tsunami.

Hyundai Stargazer

AQ

Dapatkah Saya Menyesuaikan Cakupan Asuransi Mobil Agar Sesuai Kebiasaan dan Kebutuhan Mengemudi?

Polis asuransi dengan coverage perlindungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Apalagi, insureka! sudah melakukan klasifikasi kebutuhan mitigasi risiko yang kerap membelit pelanggan.  

Apakah Warna Hyundai Stargazer Mempengaruhi Tarif Asuransi Mobil?

Warna mobil mobil Hyundai Stargazer tidak berpengaruh terhadap harga premi. Secara umum premi didasarkan atas regulasi OJK. Besar-kecilnya dipengaruhi aspek Harga Mobil, Wilayah, juga Prosentase Premi. Dan, insureka! menerapkan batas bawah untuk Prosentase Preminya. Gambaran umumnya adalah:

Nilai Premi = Prosentase Premi x Harga Mobil.

KETERANGAN:

A. Acuan Prosentase Premi Asuransi Mobil Bagi Comprehensive atau All Risk.

  1. Kategori Satu Harga Unit Mobil ≤Rp125 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 3,82% ; Wilayah Dua 3,26% ; Wilayah Tiga 2,53%.
  2. Kategori Dua  Harga Unit Mobil >Rp125 Juta - Rp200 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 2,67% ; Wilayah Dua 2,47% ; Wilayah Tiga 2,69%.
  3. Kategori Tiga Harga Unit Mobil >Rp200 Juta - Rp400 Juta termasuk Stargazer : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 2,18% ; Wilayah Dua 2,08% ; Wilayah Tiga 1,79%.
  4. Kategori Empat Harga Unit Mobil >Rp400 Juta - Rp800 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 1,2% ; Wilayah Dua 1,2% ; Wilayah Tiga 1,14%.
  5. Kategori Lima Harga Unit Mobil >Rp800 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 1,05% ; Wilayah Dua 1,05% ; Wilayah Tiga 1,05%.

B. Acuan Prosentase Premi Asuransi Mobil Bagi Total Loss Only (TLO).

  1. Kategori Satu Harga Unit Mobil ≤Rp125 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 0,47% ; Wilayah Dua 0,65% ; Wilayah Tiga 0,51%.
  2. Kategori Dua Harga Unit Mobil >Rp125 Juta - Rp200 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 0,63% ; Wilayah Dua 0,44% ; Wilayah Tiga 0,44%.
  3. Kategori Tiga Harga Unit Mobil >Rp200 Juta - Rp400 Juta termasuk Stargazer Hyundai : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 0,41% ; Wilayah Dua 0,38% ; Wilayah Tiga 0,29%.
  4. Kategori Empat Harga Unit Mobil >Rp400 Juta - Rp800 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 0,25% ; Wilayah Dua 0,25% ; Wilayah Tiga 0,23%.
  5. Kategori Lima Harga Unit Mobil >Rp800 Juta : Batas Bawah Persentase Premi untuk Wilayah Satu 0,2% ; Wilayah Dua 0,2% ; Wilayah Tiga 0,2%.
Hyundai Stargazer

Bisakah Mentransfer Polis Asuransi Mobil untuk Melindungi Hyundai Stargazer Baru Saya?

Polis asuransi Hyundai yang ada harus direfund dahulu. Berikutnya, pelanggan bisa melakukan aktivasi polis baru untuk unit mobil baru keluarga Hyundai tersebut. Prosesnya mudah secara online dengan harga terjangkau. Adapun penawaran promo yang berlaku disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku.

Kesimpulan

Hyundai Stargazer menjadi moda keluarga yang selalu dihadirkan futuristik dan kekinian. Selau tampil fresh dengan beragam inovasi bahkan diversifikasi produknya. Selain desain mobil Hyundai Stargazer, fitur dan teknologinya selalu modern. Menaikkan grid keselamatan dan kenyamanan berkendara secara menyeluruh. Meski demikian, harga Stargazer tetap terjangkau dengan rentang Rp 247,2 Juta s.d Rp336,2 Juta per Unit.

Dihadirkan dengan format keselamatan dan kenyamanan maksimal, Hyundai Stargazer tetap membutuhkan proteksi tambahan asuransi mobil online. Rekomendasi produk proteksinya pun siap diberikan oleh brand terpercaya insureka!. Produk perlindungan insureka! disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk Stargazer Hyundai. Harganya terjangkau, lalu semua rangkaian proses registrasi dan klaim sangat mudah secara online. Pelanggan pun bisa menikmati diskon 25% juga cashback 20% sesuai Syarat dan Ketentuan yang Berlaku.(*)