FAQ tentang Klaim Asuransi Mobil
Asuransi Mobil di insureka! adalah pilihan tepat untuk melindungi mobil dari berbagai macam risiko. Premi dan layanan kami telah disesuaikan untuk kebutuhan konsumen modern. Jalan lancar bersama insureka!, yang #KlaimnyaLancarBanget.
Dapatkan penawaran asuransi mobil gratis dalam 30 detik!
Isi detil kendaraan Anda untuk cek simulasi premi
1
Tahun
2
Merek
Model
4
Varian
5
Kode Plat Mobil
6
Kode Kupon
Tidak menemukan kendaraan Anda? Hubungi Whatsapp kami untuk dapatkan bantuan!
Lihat alasan kenapa orang pindah ke insureka!
99.5%
Peringkat Kepuasan Pelanggan*
25%
Rata-Rata Penghematan Tahunan*
490+
Jaringan Bengkel yang luas dan terpercaya
FAQ tentang Klaim Asuransi Mobil
Menavigasi melalui klaim asuransi mobil seringkali dapat menimbulkan beberapa pertanyaan. Itulah mengapa kami menyusun bagian FAQ yang ekstensif di situs web kami, yang mencakup semuanya mulai dari proses pengajuan klaim hingga memahami penyelesaian klaim. Kami bertujuan untuk memberi Anda jawaban terperinci dan mudah dipahami untuk memastikan Anda mendapat informasi lengkap tentang semua aspek klaim asuransi mobil. FAQ kami menyentuh pertanyaan umum tentang kelayakan, cakupan, proses, dan lainnya. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban yang Anda cari, tim layanan pelanggan kami yang berdedikasi selalu siap membantu. Kunjungi asuransi! hari ini untuk menjelajahi bagian FAQ kami dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan klaim asuransi mobil Anda
FAQ tentang klaim
asuransi! selalu terbuka untuk pelanggannya dan memberikan solusi terbaik.
Prosedur klaim insureka! diawali dengan pelaporan melalui website atau Aplikasi insureka!. Idealnya laporan klaim dilakukan secepatnya atau kurang dari 5 hari kalender pasca belitan insiden risiko tersebut.
Dokumen yang wajib disiapkan oleh nasabah disesuaikan dengan status klaimnya, yaitu:
- Klaim Kerugian Sebagian.
- Identitas tertanggung (KTP/SIM) atau KTP karyawan yang melapor ke perusahaan.
- Mengisi formulir klaim secara lengkap dan valid.
- Surat Keterangan Kepolisian.
- Klaim Tuntutan Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga.
- Identitas pihak ketiga (KTP/SIM).
- SIM pihak ketiga jika kerugian pihak ketiga melibatkan kendaraan bermotor.
- Surat Keterangan Kepolisian.
- Klaim Atas Kerugian.
- STNK dan BPKB (Asli).
- Surat Keterangan Kecelakaan dari Kepolisian.
- Surat Pemblokiran STNK (Mabes Polri).
Jumlah Risiko Sendiri menjadi sejumlah nilai yang harus dibayarkan oleh tertanggung atas setiap klaim per kejadian. Adapun besarnya nilai uang yang dibayarkan adalah Rp300 Ribu per kejadian.
Secara umum besarnya nilai risiko sendiri saat Klaim Partial Loss adalah Rp300 Ribu per Kejadian. Jika dinyatakan TLO secara Komprehensif maka pengurangannya adalah 5% dari jumlah klaim yang disetujui.
Klaim asuransi hakikatnya harus didukung dengan kelengkapan dan validitas dokumennya, selain dilakukan kurang dari 5 hari kalender pasca insiden risiko. Adapun posisi SIM aktif atau masih berlaku mutlak dibutuhkan. Sebab, hal ini mengacu kepada regulasi Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berlaku.
Artinya, pertanggungan tidak menjamin atas risiko yang muncul manakala pengemudi tidak tidak memiliki SIM yang masih berlaku.
Risiko kadang datang dengan melibatkan pihak ketiga. Untuk itu, garansi diberikan insureka! melalui klaim Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga. Adapun kerugian yang dijamin menyeluruh, seperti kerusakan harta benda pihak ketiga. Fitur ini juga menjadi solusi atas pembiayaan pengobatan pihak ketiga karena cedera hingga kematian.
Klaim ini berupa solusi atas kerusakan atau kehilangan unit kendaraannya dengan slot pembiayaan perbaikan di bawah 75% dari harga mobil sebenarnya sebelum insiden risiko membelit.
Kerugian total terjadi jika pembiayaan perbaikan mobil sama atau di atas 75% dari nilai kendaraan saat itu.
Ya, klaim tersebut bisa dilakukan untuk aktivasi produk Polis Comprehensive Premium, Comprehensive Basic, Total Loss Only (TLO), dan Perlindungan Hybrid. Sebab, polis tersebut memiliki fitur Pencurian oleh Pengemudi dengan status included. Adapun detail regulasi klaim Pencurian oleh Pengemudi adalah:
- Pencurian dilakukan oleh pengemudi itu sendiri.
- Pengemudi tersebut sudah berstatus karyawan tetap dengan durasi minimal 6 bulan.
Nasabah pada perinsipnya bisa membatalkan polis asuransi kapan saja. Prosesnya cukup dilakukan melalui website atau Aplikasi insureka!. Adapun terkait potensi pengembalian dana secara proporsional sangat terbuka jika status polis tidak kadaluwarsa dan klaim belum dicairkan.
Tidak. Nasabah hanya perlu melakukan konfirmasi pada perusahaan asuransi lama terkait status penonaktifan polisnya. Nasabah terbuka atas pengembalian dana proporsional menurut periode aktivasi polisnya, apalagi belum ada pencairan klaim sama sekali.
Ulasan Pelanggan
-
“Proses serba gampang dan ga ribet, harga bersaing, well done!”
Indra Kusuma Jaya
Jakarta
-
“Ini asuransinya ok banget. Proses claim cepat dan sesuai bengkel yg kita inginkan. Yg lebih gilanya banyak diskonnya"
bulefunky smith
Jakarta
-
“Asuransi yang mengerti kebutuhan masa kini. Mudah daftar, mudah klaim, cepat prosesnya, biaya terjangkau, pelayanan ramah dan sangat memuaskan. sukses slalu Insureka.”
dini widiastuti
Jakarta
-
“Asuransi the best, applynya gampang cuma install aplikasi, dan dikasih suvenir, mobil habis diserempet motor, klaimnya mudah banget, tinggal foto di aplikasi, dapat spk dan bawa ke bengkel resmi langsung kinclong lagi mobilnya.”
Suhanta Wijaya
Jakarta
-
“Beli asuransi mudah, CS nya responsive, dan klaim ke bengkel juga mudah dengan aplikasi yg user friendly”
Pri Hadiyanto
Jakarta
-
“Sangat mudah untuk apply, dan begitu juga debgan klaimnya. Admin sangat helpful, dan yang pasti harganya the best diantara aplikasi sejenis. Sangat2 recomended!!!”
Yoseph Ming
Jakarta
-
“Proses klaim cepat. Harga polis paling terjangkau dibanding produk lain. Tersedia bengkel pabrikan juga yang hasil pengerjaan nya setara pabrikan. Keep up the good work.”
antonius louis
Jakarta
Temukan acara dan berita penghargaan kami
Jelajahi sejarah penghargaan dan pengakuan kami. Cek timeline interaktif yang mencatat setiap pencapaian insureka! Saksikan evolusi kami dan momen-momen penting dalam perjalanan kami
8 min