Pertanyaan Yang Sering Diajukan Seputar Asuransi Mobil di Indonesia

FAQ's

insureka! selalu terbuka kepada pelanggannya dan memberikan solusi terbaik.

Apa itu insureka?

Di kota/provinsi mana insureka! menawarkan asuransi?

Apakah bisa membeli polis asuransi untuk tujuan komersial?

Siapa saja yang dapat melihat polis asuransi dan mengubahnya?

Jika membeli polis hari ini, kapan tanggal efektifnya?

Apakah polis pada perusahaan asuransi lama dibatalkan secara otomatis setelah mendaftar di insureka!, lalu adakah pengembalian dana dari polis lama?

Bagaimana cara membatalkan polis asuransi dan berapa jumlah dana yang dapat dikembalikan?

Apa itu pengiriman elektronik? Dapatkah pengiriman barang langsung ditujukan kepada saya?

Bisakah membeli asuransi mobil yang terdaftar di provinsi lain?

Bagaimana cara mengukur jarak tempuh mobil dalam satuan Mil?

Apakah kendaraan ridesharing seperti Grab atau GoJek dan lainnya bisa diasuransikan?

Apakah Emergency Roadside Assistance atau Bantuan Pinggir Jalan menjadi bagian dari premi polis atau harus tetap membayarnya secara terpisah?

Siapa yang menanggung polis asuransi mobil nasabah?

Apakah ada produk perlindungan insureka! selain asuransi mobil?

Apakah insureka! menawarkan pertanggungan Comprehensive bagi asuransi dengan jarak tempuh rendah?

Apa yang dimaksud dengan asuransi mobil dan bagaimana batasan proteksinya?

Bagaimana cara membeli asuransi mobil melalui insureka?

Apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk aktivasi sistem perlindungan polis insureka! saat ini?

Apa saja perluasan coverage proteksi tambahan yang ditawarkan oleh insureka! saat ini?

Adakah jaminan yang diberikan atas risiko kehilangan unit mobil akibat tindak kejahatan penggelapan, penipuan, atau hipnotis?

Apakah klaim bisa diberikan atas mobil yang rusak dan dikemudikan oleh pengemudi dengan status SIM kadaluwarsa atau tidak aktif?

Apakah kerugian akibat kerusakan atau kehilangan unit mobil di kapal penyeberangan (Kapal Ferry) ditanggung oleh polis asuransi?

Apa yang terjadi pada polis jika terjadi perubahan kepemilikan?

Apakah jaminan kerugian karena risiko diberikan atas klausul polis mobil pribadi yang digunakan untuk tujuan komersiil?

Bagaimana caranya mendapatkan informasi produk dan berkomunikasi dengan Customer Service insureka! saat ini?

Seperti apa gambaran penentuan harga pertanggungan produk-produk polis insureka! saat ini?

Setelah polis diterbitkan, apakah nasabah bisa melakukan penambahan fitur perluasan coverage seperti Huru Hara, Terorisme-Sabotase, Banjir-Badai, Gempa Bumi-Tsunami, dan lainnya?

Bisa dijelaskan status perluasan coverage Kecelakaan Diri untuk Pengendara dan Kecelakaan Diri untuk Penumpang?

Bagaimana penjelasan klaim Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga?

Apa yang dimaksud dengan klaim kerugian sebagian?

Apa itu klaim kerugian total?

Jika mobil dicuri, apakah nasabah bisa mengajukan klaim?

Berapa usia maksimal mobil yang bisa diproteksi melalui produk insureka! saat ini?

Mobil apa saja yang bisa diproteksi melalui produk-produk insureka! saat ini?

Apakah semua merek mobil bisa diasuransikan melalui produk insureka!?

Bagaimana penjelasan penggunaan mobil untuk pribadi atau komersiil menurut asuransi?

Mohon penjelasan atas istilah atau definisi dalam industri Asuransi Mobil?

Berapa jumlah maksimum pertanggungan untuk Kecelakaan Diri?

Apa yang dimaksud dengan perluasan cakupan Personal Accident (PA)?

Bagaimana cara mengajukan Klaim melalui insureka! dan alurnya?

Dokumen apa saja yang dibutuhkan saat poses klaim asuransi?

Apa yang dimaksud dengan Jumlah Risiko Sendiri?

Berapa risiko minimum sendiri saat Klaim Kehilangan Sebagian, CTL, atau Dicuri?

Bagaimana cara menghitung nilai kendaraan saat ini?

Apa yang dimaksud dengan status pertanggungan yang diasuransikan atau Under Insured Coverage?

Bagaimana perhitungan kompensasi penggantian kerugian atas unit mobil yang diasuransikan?

Apakah proses klaim bisa diwakilkan kepada orang lain?

Bagaimana cara membayar premi insureka! saat ini?

Bisakah nasabah mengasuransikan kendaraan roda 2?

Bagaimana cara membeli produk insureka! saat ini?

Adakah bantuan darurat yang didapatkan pengemudi saat risiko muncul melalui kecelakaan?

Mengapa penyampaian informasi nomor handphone kepada petugas insureka! menjadi sebuah kewajiban?

Bagaimana dengan bengkel rekanan insureka?

Bagaimana cara memperbaharui polis?

Bagaimana caranya menentukan harga mobil yang akan diproteksi melalui polis insureka! saat ini?

Apa yang dimaksud dengan Polis Komprehensif?

Apa yang dimaksud dengan Strikes Riots and Civil Commotion atau SRCC (Huru Hara)?

Apakah yang dimaksud dengan Fasilitas Ambulans dan Mobil Derek?

Fasilitas ERA mencakup area dimana?

Bengkel apa saja yang dekat dengan Lokasi rumah saya?

Apakah ada Daftar Bengkel nya?

Kalau bukan Bengkel Resmi, ada garansi sparepart nya?

Apakah saya bisa langsung membawa Mobil saya ke Bengkel untuk Klaim?

Jika saya pergi ke luar kota dan kemudian saya mengalami kecelakaan, apakah saya dapat mengklaimnya di bengkel di luar Jakarta?

Saya sudah telpon Bengkel yang di list bengkel rekanan, tapi tidak kerjasama dengan Rama. Ini bagaimana?

Jika mobil saya sedang diperbaiki di bengkel, apakah saya dapat melacak perkembangannya?

Berapa biaya klaim (resiko sendiri) yang harus dibayar oleh tertanggung? Dan bagaimana pembayaran nya?

Apakah saya bisa langsung datang ke bengkel untuk Klaim?

Bagaimana dan siapa yang harus di kontak untuk pengajuan Klaim ?

Berapa biaya klaim (resiko sendiri) yang harus dibayar oleh tertanggung? Dan bagaimana pembayaran nya?

Kalau TLO, berapa biaya klaim nya?

Berapa lama proses pengajuan klaim sampai disetujui?

Mobil saya adalah mobil tua? Bisa dicover? Komprehensif atau TLO?

Jika mobil saya dijual? Bisakah saya menghentikan polis ini? Premi dapat dikembalikan? Berapa lama?

Untuk tipe pertanggungan TLO apakah bisa menanggung kerusakan-kerusakan kecil?

STNK saya sedang dalam proses perpanjangan, apakah saya bisa membeli polis sekarang?

Saya baru saja membeli mobil bekas, namun STNK-nya tidak atas nama saya. Apakah saya masih bisa membeli polis asuransi tersebut?

STNK saya atas nama perusahaan, apa bisa di asuransikan di insureka! ?

Polis nya ePolis atau hardcopy?

Perusahaan asuransi mana ini?

Siapakah insureka! ?

Dimana kah kantor insureka!? Apakah ada Kantor Cabang di kota-kota lain?

Apakah bisa membeli Polis Asuransi Mobil di insureka dari kota mana pun?

Saya baru beli mobil baru, STNK belum selesai, bolehkah saya memberikan BASTK?

Bagaimana proses pembelian Polis Asuransi Mobil di insureka!?

Saya tidak bisa melakukan survey mandiri, apakah ada yang bisa membantu?

Saya tidak bisa melakukan pembelian polis sendiri. Apakah ada yang bisa membantu?

Apakah Polis saya langsung aktif setelah pembayaran?

Berapa lama polis saya diproses?

Setelah pembayaran, kapan saya bisa mendapatkan polis saya?

Tarif premi, sama dengan perusahaan asuransi lain?

Apakah ada program diskon ?

Apakah Polis ini akan diperpanjang secara otomatis? Ada notifikasi?

Apakah ada pemberitahuan bila polis saya akan habis masa berlakunya?

Saya orang asing, hanya memiliki KITAP, apakah bisa?

Metode pembayaran apa saja yang ada di insureka!?

Berapa lama proses penerbitan SPK ke Bengkel setelah pengajuan Klaim?

Apakah yang dimaksud dengan Bengkel Prioritas?

Apa itu Program Referral insureka!?

Bagaimana cara kerja Program Referral?

Kapan saya akan menerima penghasilan referral saya?

Apakah saya bisa menggabungkan hadiah referral dengan promosi lain?

Bagaimana cara memastikan teman saya memenuhi syarat untuk hadiah referral?

Apa yang terjadi jika polis teman saya dibatalkan atau kadaluwarsa?

Berapa banyak yang bisa teman saya dapatkan melalui program ini?

Berapa banyak yang saya dapatkan untuk referral yang berhasil?

Bagaimana cara mengundang teman ke Program Referral?

Temukan acara dan berita penghargaan kami

Jelajahi sejarah penghargaan dan pengakuan kami. Cek timeline interaktif yang mencatat setiap pencapaian insureka! Saksikan evolusi kami dan momen-momen penting dalam perjalanan kami

Image Description
gaya hidup
11 Maret 2025
Tinggalkan Mitos Asuransi, Momentum Pelanggan Perkuat Literasi
Image Description
news
10 Feb. 2025
Cara Mengurus STNK Hilang dan Persyaratan serta …
Image Description
28 Jan. 2025
Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil dari Toyota …