Perbedaan Antara All Risk Dan Car Insurance TLO

asuransi mobil

asuransi mobil

PRODUK perlindungan brand terpercaya insureka! menawarkan beragam keunggulan. Adalah produk car insurance Polis All Risk dan Total Loss Only (TLO) yang ideal sebagai protector unit kendaraan dari risiko. Keduanya didesain sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Ada beragam fitur perlindungan berharga yang disematkannya. Harga yang ditawarkannya juga kompetitif. Sistem yang dibangun insureka! mumpuni dengan basic digital.

Car Insurance Untuk All Risk

Asuransi mobil ala All Risk menjadi sistem perlindungan terbaik bagi unit baru. Polis ini melindungi mobil dari berbagai kerusakan fisik akibat kecelakaan hingga kehilangan unitnya yang dipicu tindak pencurian. Secara umum, polis All Risk Car Insurance mengalami diversifikasi. Oleh insureka!, produk All Risk dikembangkan menjadi polis berikut:

1. Polis Comprehensive Premium.

Comprehensive memiliki kompleksitas perlindungan paling tinggi. Polis ini memiliki semua jenis fitur yang dimiliki dunia asuransi mobil. Kerangka pendukungnya sangat kokoh dengan jumlah fitur included dominan. Adapun penyempurnaan bisa dilakukan melalui komposisi fitur-fitur opsional untuk perluasan coverage. Polis ini ideal diterapkan untuk mobil baru.

2. Polis Comprehensive Basic.

Comprehensive Basic bisa dikembangkan menjadi formula perlindungan sempurna seperti Comprehensive Premium. Sebab, kerangka basic perlindungan Allrisk Auto Insurance cukup mumpuni. Adapun penyempurnaan kekuatan perlindungan bisa dilakukan melalui aktivasi fitur-fitur opsionalnya tersebut. Polis ini juga ideal diaplikasikan pada unit mobil baru.

asuransi mobil

Perluasan Coverage Untuk Car Insurance

Comprehensive hakikatnya memiliki fitur perlindungan paling lengkap. Meski demikian, nasabah masih diberi space untuk menyusun skema perlindungan Car All Risk Insurance sesuai kebutuhannya. Adapun penyempurnaannya dilakukan dengan aktivasi fitur opsional. Untuk fitur included, polis Comprehensive Premium memiliki basic kerangka 14 coverage. Adapun Comprehensive Basic ditopang 8 fitur included. Komposisi perluasan coverage fiturnya adalah:

A. Komposisi Fitur Opsional Polis Comprehensive Premium.

  1. Kecelakaan Diri Untuk Penumpang.
  2. Tanggung Jawab Hukum Untuk Pihak Ketiga.
  3. Kecelakaan Diri Untuk Pengendara.
  4. Tanggung Jawab Hukum Untuk Penumpang.
  5. Mobil Pengganti.

B. Komposisi Fitur Opsional Polis Comprehensive Basic.

  1. Huru-Hara.
  2. Terorisme Dan Sabotase.
  3. Banjir, Termasuk Badai.
  4. Gempa Bumi, Tsunami.
  5. Kecelakaan Diri Untuk Penumpang.
  6. Tanggung Jawab Hukum Untuk Pihak Ketiga.
  7. Kecelakaan Diri Untuk Pengendara.
  8. Tanggung Jawab Hukum Untuk Penumpang.
  9. Bengkel Resmi.
  10. Survei Ke Rumah, Penjemputan Dan Pengiriman.
  11. Mobil Pengganti.
  12. Barang Milik Pribadi.

asuransi mobil

Perlindungan Komprehensif

All Risk Car Insurance menjadi sistem proteksi yang ideal untuk berbagai jenis unit mobil. Spesialisasi produk juga sudah diberikan. Polis Comprehensive Premium diskenariokan sebagai proteksi atas potensi risiko bagi mereka yang memiliki mobilitas berkendara sangat tinggi setiap harinya. Adapun Comprehensive Basic diarahkan untuk mensiasasti risiko yang berpotensi muncul pada mereka yang memiliki aktivitas berkendara sedang atau tidak tinggi.

Premi Lebih Tinggi Car Insurance

Premi Polis Comprehensive sebenarnya tetaplah kompetitif. Jika registrasi dilakukan saat ini, maka diskon 25% dan cashback 20% akan diberikan sesuai Syarat juga Ketentuan Berlaku. Nasabah pun memiliki potensi untuk melakukan penghematan hingga 45% dalam setahun. Semakin kompetitif, insureka! melakukan perhitungan premi melalui sistem digital dengan basic teknologi Artficial Intelligence. Semua prosesnya menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Adapun kalkulasi premi Allrisk Auto Insurance secara perhitungan manual acuannya tetap Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017. Untuk proses perhitungan premi menggunakan skema perhitungan sebagai berikut:

Angka Premi = Persentase Premi x Harga Mobil

asuransi mobil

Sebagai keterangan tambahan, Persentase Premi menggunakan batas bawah dan didasarkan atas aspek zona wilayah, jenis polis asuransi, dan harga mobil. Maping perhitungan sebaran harga mobil menurut wilayah adalah:

  1. Kategori 1, Label Harga : < Rp125 Juta.
  2. Kategori 2, Label Harga : Rp125 Juta s.d Rp200 Juta.
  3. Kategori 3, Label Harga : Rp200 Juta s.d Rp400 Juta.
  4. Kategori 4, Label Harga : Rp400 juta s.d Rp800 Juta.
  5. Kategori 5, Label Harga : > Rp800 juta.

Car Insurance Memberikan Kedamaian Pikiran

Polis Comprehensive dengan keunggulan coverage perluasannya tentunya memberikan impact positif bagi penggunanya. Menghadirkan kenyamanan berkendara. Sebab, pengendara akan memiliki hati dan pikiran yang jauh lebih tenang sepanjang perjalanan. Sebab, segala sesuatu terkait potensi risiko yang muncul nantinya bisa langsung diselesaikan secara cepat dan tuntas.

Pertimbangan Nilai Kendaraan

Nilai kendaraan menjadi aspek penting dalam penentuan polis Car All Risk Insurance. Apalagi, setiap daerah memiliki karakteristik harga yang berbeda.

asuransi mobil

TLO (Total Loss Only) Car Insurance

Total Loss Only (TLO) menjadi skema proteksi unit mobil dari belitan risiko maksimal. Adapun risiko tersebut dihadirkan dalam bentuk kerusakan berat di atas 75% dari nilai unitnya. TLO juga menjawab tuntas kerugian total akibat status kehilangan mobil yang dipicu tindak pencurian.

Cakupan Terbatas

TLO secara umum memang memiliki coverage terbatas jika dikomparasi dengan Comprehensive. TLO Insurance tidak dibekali dengan beberapa fitur seperti Transportasi, Bengkel Resmi, Garansi Perbaikan selama 6 Bulan, Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Mobil Baru Pengganti Mobil Lama, hingga Mobil Pengganti.

Car Insurance Berfokus pada Risiko Besar

Dengan karakter yang dimilikinya, TLO menjadi solusi atas munculnya risiko besar. Secara umum, TLO menjawab tuntas semua jenis kerusakan berat unit kendaraan lebih dari 75%. Total Loss Only juga menjadi solusi atas risiko total berupa kehilangan unit kendaraan akibat tindak pencurian. Problem risiko besar tersebut dijawab dengan kerangka proteksi berupa fitur Aplikasi Seluler Klaim, Hotline 24 Jam, Pencurian Pengemudi, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim, hingga Emergency Roadside Assistance. Untuk fitur opsionalnya adalah:

  1. Huru Hara.
  2. Terorisme dan Sabotase.
  3. Banjir, termasuk Badai.
  4. Gempa Bumi, Tsunami.
  5. Kecelakaan Diri untuk Penumpang.
  6. Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga.
  7. Kecelakaan Diri untuk Pengendara.
  8. Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.
asuransi mobil

Premi yang Lebih Rendah

Premi TLO terbilang lebih hijau. Nilainya semakin ramah kantong karena insureka! menawarkan diskon 25%. Diskon tersebut tentu menjadi bentuk efisiensi skema pembiayaan proteksinya selama setahun. Secara umum perhitungan preminya merupakan hasil perkalian antara Tarif dengan Harga menurut Wilayah.

Opsi Car Insurance yang Sadar Biaya

TLO Insurance menjadi opsi perlindungan yang ramah akan skema pembiayaan. Secara umum, skema pembiayaan yang ditawarkannya lebih rendah dari All Risk. Meski demikian, opsi aktivasi polis perlindungan TLO atau All Risk tetap ideal sesuai kebutuhan. Apalagi, potensi kerentanan munculnya risiko sangatlah besar.

Usia dan Kondisi Kendaraan

Total Loss Only sangat ideal diterapkan pada mobil tua. Mengacu skenario insureka!, mobil dengan usia lebih dari 5 tahun dianjurkan menggunakan jenis asuransi TLO. Apalagi, insureka! memberikan slot usia proteksi TLO bagi mobil hingga 15 tahun.

asuransi mobil

FAQ

Apa yang ditutupi oleh asuransi mobil All Risk?

All Risk Car Insurance menjawab semua jenis kerusakan yang dialami unit kendaraan hingga kehilangan unit mobilnya. All Risk bisa diterapkan pada mobil dengan usia hingga 13 tahun.

Apa perbedaan Car Insurance TLO dari asuransi All Risk?

TLO difokuskan untuk penanganan risiko dengan kerugian maksimal atau terbesar. Sebab, TLO melakukan cover pembiayaan atas kerusakan mobil lebih 75% hingga kehilangan unit kendarannya.

Jenis situasi apa yang tercakup dalam asuransi TLO?

TLO Insurance menjadi solusi atas beragam kerugian maksimal yang dimunculkan oleh risiko, proteksi diberikan atas kerugian yang dipicu faktor alam, campur tangan dan perilaku manusia, hingga tanggung jawab terhadap pihak ketiga.

Jenis asuransi apa yang direkomendasikan untuk mobil yang lebih tua?

Untuk mobil dengan usia lebih tua, disarankan menggunakan asuransi TLO. Total Loss Only memberikan efisiensi ekonomi yang tinggi.

Dapatkah saya meningkatkan dari Car Insurance TLO ke asuransi All Risk?

Kompleksitas proteksi akan maksimal jika fitur opsional perluasan coverage diaktivasi. Sebab, beberapa fitur opsional tersebut juga dimiliki oleh All Risk.