Migrasi Mulus Skenario Proteksi Asuransi Mobil

perusahaan asuransi mobil - migrasi perlindungan terbaik bersama insureka!

asuransi mobil cerdas dan terbaik saat ini - perusahaan asuransi mobil

MIGRASI atau peralihan perusahaan asuransi mobil menjadi salah satu opsi yang bisa dijalankan oleh pelanggan. Migrasi ini wajib dilakukan jika pelanggan dihadapkan pada perubahan status kependudukan, penambahan status driver, adanya penawaran lain yang menarik, dan lainnya. Saat berpindah insurance, pelanggan bisa mengoptimalkan manfaat perlindungan dari brand terpercaya insureka!. Polisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Adapun produk insureka! yang bisa dioptimalkannya adalah:

1. Polis Comprehensive Premium.

2. Polis Comprehensive Basic.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

4. Polis Perlindungan Hybrid.

5. Katastropik Polis.

Asuransi Mobil Cerdas - perusahaan asuransi mobil

Peralihan polis insurance memang kadang tidak bisa dihindari. Sebab, hal ini mengikuti dinamika dari pemilik polisnya. Pemilik polis diharuskan mengubah domisilinya baik lintas pulau bahkan negara. Terlepas dari pergantian contoh perusahaan asuransi, artinya dibutuhkan penyesuaian atas data dan informasi pemilik dengan kondisi barunya tersebut. Agar semua berjalan lancar, maka pelanggan pun harus mengetahui regulasi ideal terkait dengan ‘migrasi’ insurance baru tersebut. Adapun destinasi barunya tersebut tetap insureka!.

perusahaan asuransi mobil - mograsi perlindungan proteksi sebagai media mendapatkan formula paling ideal

Mengapa insureka!? Perusahaan asuransi terbaik tersebut didukung dengan sistem online. Proses registrasi pembelian hingga klaimnya dijalankan melalui website atau Aplikasi insureka!. Persyaratannya sederhana. Proses registrasi hanya membutuhkan dokumen berupa SIM, STNK, dan Foto Panel Mobil Lengkap. Adapun dokumen utama klaim terdiri dari SIM, KTP, STNK, Foto Kerusakan Mobil, dan Kronologi Kejadiannya. Ada juga penyertaan Surat Rumah Sakit dan Kepolisian, BPKB, juga Kunci Asli.

Untuk aktivasi polis asuransi mobil, pelanggan akan mendapatkan penawaran harga terjangkau. Harganya menjadi lebih murah karena insureka! menerapkan batas bawah Persentase Premi yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). insureka! pun masih memberikan diskon 25%. Pelanggan pun bisa berhemat pembiayaan premi lebih maksimal.

perusahaan asuransi mobil - sistem terbaik & produk sesuai kebutuhan proteksi

Memahami Polis Asuransi Mobil Anda Saat Ini

Menjalankan pilihan peralihan perusahaan insurance, polis asuransi baru idealnya tetap disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Apalagi, karakteristik khusus sudah disiapkan insureka! bagi para pelanggan. Secara umum produknya memberikan perlindungan menyeluruh atas berbagai level kerusakan unit akibat kecelakaan. Produknya juga menjadi solusi atas kerugian pembiayaan total dalam bentuk kehilangan unit akibat kejadian pencurian.

perusahaan asuransi mobil - gedung & office insureka!

Produk perusahaan asuransi kendaraan yang bisa diakses oleh pelanggan saat ini pun tetap terbuka dengan opsi perluasan coverage proteksinya. Implementasinya bisa untuk mobil pribadi hingga niaga baru atau second. Secara detail jenis produk insureka! yang bisa menjadi pilihan baru pasca migrasi perusahaan insurance adalah:

1. Polis Comprehensive Premium.

perusahaan asuransi mobil - Comprehensive Premium produk Asuransi Mobil

Comprehensive Premium menjadi asuransi solusi atas potensi risiko yang muncul dari aktivitas berkendara dengan intensitas sangat tinggi setiap harinya. Polis ini memiliki kerangka dasar perlindungan yang paling lengkap diantara lainnya. Skema proteksinya memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

  1. Implementasi Fitur Included: Aplikasi Seluler untuk Klaim, Pencurian oleh Pengemudi, Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama, Emergency Roadside Assistance (ERA), Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan, Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Terorisme-Sabotase, Bengkel Resmi, Transportasi, Barang Milik Pribadi, Hotline 24 Jam, Huru-Hara, Gempa Bumi-Tsunami, Banjir-Badai, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda.
  2. Implementasi Fitur Opsional: Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Mobil Pengganti, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.

2. Polis Comprehensive Basic.

perusahaan asuransi mobil - Risiko Ditanggung Comprehensive

Comprehensive Basic menjadi bentuk perlindungan atas mobil yang memiliki tingkat penggunaan rendah hingga sedang. Karakteristik car insurance ini mirip dengan Comprehensive Basic meski komposisi fitur dasarnya lebih sederhana. Harganya pun lebih murah. Namun, status proteksinya bisa dinaikkan sempurna dengan aktivasi fitur-fitur opsionalnya. Gambaran semua fiturnya adalah:

  1. Implementasi Fitur Included: Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan,Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama, Hotline 24 Jam, Pencurian oleh Pengemudi, Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Transportasi, Emergency Roadside Assistance.
  2. Implementasi Fitur Opsional: Terorisme-Sabotase, Banjir-Badai, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga Barang Milik Pribadi, Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Bengkel Resmi, Mobil Pengganti, Gempa Bumi-Tsunami, Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

perusahaan asuransi mobil - tips memilih asuransi mobil

TLO menjadi bentuk perlindungan produk insurance companies atas potensi belitan risiko dengan level kerugian pembiayaan total. Kerugiaan total yang dipicu kerusakan berat akibat kecelakaan hingga kehilangan unitnya. TLO idealnya diterapkan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun. Selain memiliki harga sangat murah, TLO juga menawarkan berbagai value ekonomi. Polis memiliki fitur-fitur perlindungan yang terdiri dari:

  1. Implementasi Fitur Included: Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda, Aplikasi Seluler untuk Klaim, Emergency Roadside Assistance (ERA), Pencurian oleh Pengemudi, Hotline 24 Jam.
  2. Implementasi Fitur Opsional: Barang Milik Pribadi, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Gempa Bumi-Tsunami, Huru-Hara, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Kecelakaan Diri untuk Pengendara.

4. Polis Perlindungan Hybrid.

klaim asuransi mobil - perusahaan asuransi mobil

Perlindungan Hybrid menjadi skenario proteksi dengan karakteristik sangat unik. Produk car insurance companies ini mengoptimalkan manfaat perlindungan dari TLO dan Comprehensive Premium atau Comprehensive Basic. Kekuatan dan fleksibilitas skenario perlindungannya membuat polis ini sangat ideal digunakan oleh para pemilik rental mobil. Untuk gambaran umum fitur-fiturnya adalah:

  1. Implementasi Fitur Included: Seluler untuk Klaim, Hotline 24 Jam, Emergency Roadside Assistance (ERA), Pencurian oleh Pengemudi.
  2. Implementasi Fitur Opsional: Gempa Bumi-Tsunami, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Barang Milik Pribadi, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Huru-Hara.

5. Katastropik Polis.

perusahaan asuransi mobil - katastropik polis

Terlepas dari status cara mencari asuransi, Katastropik Polis menjadi bentuk mitigasi atas risiko dengan pemicu bencana banjir. Coverage perlindungan yang diberikannya mencakup bagian mesin dan interior. Polis ini ideal digunakan oleh mereka yang tinggal di daerah rawan bencana. Katastropk Polis memiliki komposisi fitur perlindungan berikut:

  1. Implementasi Fitur Included: Banjir-Badai, Hotline 24 Jam, Rumah-Penjemputan-Pengiriman, Aplikasi Seluler untuk Klaim.
  2. Implementasi Fitur Opsional: Bengkel Resmi, Huru-Hara, Gempa Bumi-Tsunami, Terorisme-Sabotase.
Asuransi Mobil - perusahaan asuransi mobil

Melengkapi produk berkualitas sekaligus menjadi contoh perusahaan asuransi positif, insureka! pun tetap menawarkan premi dengan bandrol harga yang sangat terjangkau. Hal ini tentunya tidak lepas dari fasilitas diskon 25% yang diberikan saat pelanggan melakukan pembelian polis baru. Bagaimana dengan perpanjangan polis? Pelanggan tetap mendapatkan diskon 10%. Ada juga Bonus Tanpa Klaim 20% menurut Syarat dan Ketentuan Berlaku. Terlepas dari opsi cara mencari asuransi, premi terjangkau juga berkat implementasi batas bawah Persentase Premi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai berikut:

perusahaan asuransi mobil - Batas Bawah Persentase Premi Asuransi Mobil All Risk & TLO

Perlunya Evaluasi Migrasi Perusahaan Asuransi Mobil

Migrasi perusahaan asuransi kendaraan menjadi opsi guna mendapatkan sistem perlindungan terbaik atas unit mobil. Mengakomodasi perubahan kebutuhan para pelanggannya. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan produk insurance-nya. Untuk itu, pelanggan harus segera memutuskan migrasi manakala dihadapkan dengan beberapa situasi berikut ini, yaitu:

Asuransi Mobil Building - perusahaan asuransi mobil
  1. Kebutuhan perlindungan dan sistemnya mengalami perubahan. Perubahan tersebut bisa saja didasarkan atas usia, gender, pekerjaan, domisili, dan lainnya.
  2. Premi insurance menjadi semakin mahal. Untuk menyikapi kondisi ini, maka pelanggan bisa melakukan penyesuaian pembiayaan insurance dari perusahaan lainnya.
  3. Kondisi finansial dalam keluarga yang mengalami perubahan. Finansial sehat menjadi kunci utama dalam memilih perusahaan insurance dan produknya. Untuk itu, pemilihan produk sesuai kebutuhan dan harga terjangkau menjadi opsi ideal untuk menjaga stabilitas finansial keluarga.
  4. Perusahaan insurance mulai bermasalah. Sebagai sistem, perusahaan kerap dihadapkan dengan kondisi pasang-surut. Untuk itu, dibutuhkan pengenalan lebih detail mengenai reputasi perusahaan insurance.
  5. Proses klaim asuransi mobil yang berbelit-belit. Klaim adalah hak dari pelanggan. Langkah ini diambil manakala pelanggan terbelit faktor risiko. Perusahaan insurance yang baik akan memberikan kemudahan klaim menurut regulasi yang disepakati dan tertera dalam polisnya.
  6. Layanan bengkel tidak sesuai dengan profil yang disampaikan perusahaan insurance kepada pelanggannya. Status bengkel menjadi bagian dari pelayanan. Artinya status bengkel harus memuaskan, prosesnya tidak berbelit, dan lokasinya strategis.
asuransi mobil yang cerdas - perusahaan asuransi mobil

Meneliti dan Membandingkan Pilihan Perusahaan Asuransi Mobil Baru

Menetapkan sistem insurance baru menjadi opsi strategis untuk tetap mendapatkan proteksi ideal dari risiko berkendara. Sebelum memilih sistem baru, idealnya pelanggan melakukan survei dan menggalang informasi secara komprehensif. Adapun beberapa treatment yang bisa dijalankan untuk mendapatkan komposisi terbaik perusahaan insurance adalah:

  1. Perusahaan insurance baru harus menyediakan sistem perlindungan sesuai kebutuhan pelanggan.
  2. Perusahaan insurance harus memiliki koneksi yang kuat, termasuk opsi bengkel rekanannya.
  3. Mempelajari sistem insurance-nya secara menyeluruh.
  4. Memastikan agen insurance yang menawarkan produk telah berlisensi.
perusahaan asuransi mobil - insureka! sebagai destikasi migrasi terbaik asuransi mobil

Selain menjalankan step by step tersebut, pelanggan juga harus memahami status insurance companies yang baik. Ada beberapa kriteria yang bisa dicek untuk memastikan status perusahaan insurance tersebut istimewa atau biasa saja, yaitu:

  1. Perusahaan insurance hendaknya terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Risk Based Capital (RBC) berada di atas ambang minimum 120%.
  3. Perusahaan tersebut memiliki reputasi baik dengan rasio likuiditas sangat tinggi.
  4. Tersedianya dana jaminan sebagai garansi atas polis.

Langkah-Langkah Membatalkan Polis Asuransi

perusahaan asuransi mobil - pahami langkah awal peralihannya

Setelah mendapatkan sistem baru contoh perusahaan asuransi untuk migrasi perlindungan unit, pelanggan bisa melakukan langkah peralihan. Langkah tersebut adalah melakukan pembatalan polis insurance para perusahaan asuransi lama atau saat ini bernaung. Adapun langkah pembatalan tersebut adalah:

  1. Menghubungi pihak insurance mobil. Saat berkomunikasi, pelanggan bisa menjelaskan latar belakang pembatalan polisnya tersebut.
  2. Menyiapkan dokumen. Ada beberapa dokumen yang wajib disiapkan saat melakukan pembatalan insurance, seperti polis, data diri, hingga nomor preminya.
  3. Saat switch car insurance companies, pelanggan melakukan pengisian formulir pembatalan insurance yang sudah disediakan oleh perusahaan. Formulir tersebut lalu diisi secara lengkap dan detail.
  4. Menghubungi pihak perbankan. Pihak perbankan harus dikonfirmasi apalagi jika sistem pembayarannya preminya dilakukan secara autodebet.
perusahaan asuransi mobil - migrasi asuransi mobil

Memastikan Cakupan Berkelanjutan Selama Peralihan Perusahaan Asuransi

Kelanjutan coverage perlindungan tetap harus diperhatikan manakala pelanggan melakukan migrasi car insurance companies. Hal ini tentu untuk tetap menjamin mobil mendapatkan perlindungan sesuai dengan kebutuhannya. Adapun opsi fitur perlindungannya bisa dilihat menurut status included dan opsional. Komposisi tersebut biasanya juga disesuaikan dengan jenis polisnya. Adapun beberapa gambaran umum fitur perlindungannya (di luar status included dan opsional) terdiri dari:

perusahaan asuransi mobil - migrasi dijalankan online
  1. Fitur Huru-Hara.
  2. Fitur Gempa Bumi-Tsunami.
  3. Fitur Banjir-Badai.
  4. Fitur Terorisme-Sabotase.
  5. Fitur Kecelakaan Diri untuk Penumpang-Pengendara.
  6. Fitur Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga-Penumpang.
  7. Fitur Transportasi.
  8. Fitur Pencurian Oleh Pengemudi.
  9. Fitur Garansi perbaikan Selama 6 Bulan.Fitur Emergency Roadside Assistance (ERA).
  10. Fitur Lainnya.

Mentransfer Bonus Tanpa Klaim Asuransi ke Polis Baru

perusahaan asuransi mobil - transfer data dan bonus

Saat melakukan migrasi auto insurance companies, pelanggan tidak perlu takut kehilangan berbagai benefit. Sebab, kemudahan sistem diberikan oleh insureka!. Apalagi, insureka! juga memberikan fasilitas cashback tambahan. Mereka yang memiliki skor insurance berbasis kredit bagus akan mendapatkan tambahan cashback saat renewal. Adapun slot persentasenya tetap dihitung menurut nilai premi polisnya. Secara sederhana, fasilitas itu dinikmati oleh pelanggan yang tidak mengajukan klaim dalam periode 1 tahun sebelumnya.

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Mengganti Asuransi Mobil

perusahaan asuransi mobil - kesalahan proses migrasi yang harus dihindari

Meski sudah mengetahui langkah-langkah aman saat melakukan migrasi polis asuransi baru, namun pelanggan tetap harus menekan kesalahan tersebut. Ada beberapa hal yang kerap menjadi sandungan proses migrasi polis baru seperti, sikap terburu-buru dan ceroboh juga tidak melakukan survei hingga pencarian informasi komprehensif. Pelanggan juga kerap mengabaikan profil perusahaan insurance baru termasuk legalitasnya.

Menyelesaikan dan Mengaktifkan Polis Asuransi Mobil Baru Anda

perusahaan asuransi mobil - peralihan perusahaan asuransi mobil yang lancar

Jika semua tahapan proses migrasi car insurance dari sistem lama sudah terpenuhi, pelanggan tinggal melakukan aktivasi polis baru. Asalkan dokumen persyaratannya lengkap, maka proses yang harus dijalankan sangatlah mudah. Selain menghubungi Customer Service insureka!, pelanggan juga bisa mengakses registrasi melalui website atau Aplikasi insureka!. Adapun proses pembayarannya juga dijalankan mandiri melalui opsi-opsi berikut, yaitu:

  1. Virtual Account, yaitu Bank Permata, Mandiri, BRI, dan BNI.
  2. QRIS, yaitu BCA.
  3. Metode Pembayaran Lainnya, yaitu Kartu Kredit (Full Payment), GoPay, ShopeePay, dan OVO.
asuransi mobil cerdas - perusahaan asuransi mobil

Kesimpulan

Beralih perusahaan asuransi bisa dijalankan dengan mudah. Mengikuti kebutuhan pelanggan asuransi mobil. Namun, saat melakukan migrasi perusahaan insurance wajib memperhatikan beberapa aspek. Pelanggan harus menyelesaikan dokumen pada perusahaan asuransi lama. Mereka harus cermat memilih sistem baru, terutama yang memiliki produk perlindungan sesuai kebutuhannya. Adapun rekomendasi perusahaan asuransi mobil bisa dioptimalkan melalui insureka sebagai perusahaan asuransi baru pasca migrasi.

perusahaan asuransi mobil - Klaim Lancar Asuransi Mobil

Pertanyaan Umum Tentang Status Migrasi Perusahaan Asuransi Mobil

Bisakah Anda berpindah perusahaan asuransi ke lainnya?

Setiap pelanggan pemilik polis bisa melakukan migrasi perusahaan insurance baru. Memilih perusahaan baru sebagai bentuk penyesuaian atas kebutuhan skema proteksi atas unit mobil.

Apakah saya perlu membatalkan asuransi mobil saya sebelum beralih?

Pembatalan polis sangat diperlukan sebagai bentuk putusnya tanggung jawab pelanggan terhadap perusahaan insurance mobil yang lama.

Bisakah saya membatalkan asuransi saya kapan saja secara progressive?

Pembatalan insurance bisa dilakukan setiap saat dengan didasarkan atas kebutuhan pelanggan. Apalagi, pembatalan polis juga sudah diatur sedemikian rupa oleh perusahaan insurance tersebut.

Butuh bantuan? Hubungi kami

Tanpa Nomor hp - Live Web Call

Butuh bantuan? Klik sesuai pilihan Anda

whatsapp

Tanpa Nomor hp

Live Web Call

whatsapp

WhatsApp

Chat on WhatsApp