Asuransi Mobil untuk Pengemudi dan Unit Baru

Asuransi mobil untuk pengemudi baru

Brand Terpercaya insureka!

ASURANSI mobil idealnya diterapkan secara menyeluruh sebagai sistem proteksi atas risiko. Selain unit mobil baru atau pihak lainnya, posisi pengemudi atau driver juga sangat vital. Driver sangat rentan terhadap faktor risiko. Untuk itu, idealnya skema proteksi mengacu kepada fitur proteksi asuransi mobil. Nilai proteksi asuransi mobil baru yang ditawarkan sangat dinamis sesuai kebutuhan. Adapun angka maksimal coverage bagi pengemudi hingga mencapai Rp100 Juta. Namun, premi yang ditawarkannya tetap hijau.

Pengendara dijamin nyaman saat berkendara di jalan raya, meski dibayangi risiko. Hal ini tidak lepas dari sistem proteksi asuransi auto terbaik yang ditawarkan melalui produk insureka!. Fitur proteksi tersebut dihadirkan melalui perluasan coverage Kecelakaan Diri untuk Pengendara. Menjadi elemen vital atas driver, fitur tersebut bisa diakses melalui 4 produk insureka!.

Pentingnya Asuransi Mobil Bagi Pengemudi Baru

Proteksi bagi pengemudi sangatlah penting melalui asuransi mobil. Sebab, driver menjadi elemen hidup yang wajib diproteksi secara maksimal dalam setiap aktivitas berkendara. Sebab, aktivitas mereka rentan terhadap faktor risiko dan membutuhkan asuransi mobil untuk pengemudi baru. Merujuk pada data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, tingkat kecelakaan lalu lintas sepanjang Januari-13 September 2022 mencapai 94.617 kasus atau naik 34,6%. Selain kerugian materi, kecelakaan tersebut merenggut 19.054 korban jiwa. Jumlah angka meninggal itu naik 683 orang dari periode sama tahun sebelumnya.

Asuransi mobil untuk pengemudi baru

Menjalankan moda kendaraan sepanjang waktu, para driver jadi obyek yang paling rentan terhadap risiko di jalan raya. Untuk itu, aktivasi perluasan coverage proteksi asuransi mobil untuk pengemudi baru melalui fitur Kecelakaan Diri untuk Pengendara wajib dilakukan. Apalagi, harga yang ditawarkan dan nilai proteksinya sangat kompetitif. Nilai proteksi maksimalnya bahkan mencapai angka Rp100 Juta, meski desainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun kalkulasi preminya adalah sebagai berikut:

  1. Rate asuransi mobil baru untuk Kecelakaan Diri untuk Pengendara diberikan 0,5% dari nilai proteksi yang dikehendaki. Angka 0,5% tersebut berlaku menyeluruh pada 3 pembagian wilayah asuransi menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  2. Untuk rate 0,5% berlaku bagi nilai proteksi kecelakaan Rp10 Juta. Adapun kenaikkan nilai proteksi tersebut ditentukan menurut kelipatan angka Rp5 Juta. Maksimal nilai proteksi tertinggi tetap Rp100 Juta atau tidak melebihi harga unit mobilnya.

Jenis Pertanggungan Asuransi Mobil

Fitur Kecelakaan Diri untuk Pengendara asuransi auto menjadi formula yang bisa diterapkan sebagai sistem proteksi terbaik. Fitur tersebut saat ini bisa dinikmati melalui beberapa tipe asuransi mobil. Hanya saja, statusnya fitur tersebut masih opsional. Artinya, fitur tersebut wajib ditambahkan untuk menyempurnakan kerangka dasar perlindungan yang dibentuk menurut polis. Dan, setiap polis memiliki kerangka dasar perlindungan yang berbeda. Faktor pembentuk asuransi mobil untuk pengemudi baru tersebut disesuaikan dengan karakter polisnya, yaitu:

1. Polis Comprehensive Premium.

2. Polis Comprehensive Basic.

3. Polis TLO atau Total Loss Only.

4. Katastropik Polis.

5. Polis Perlindungan Hybrid.

Brand Terpercaya insureka

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Premi Asuransi Mobil Bagi Pengemudi Baru

Memberikan informasi asuransi mobil lebih detail, pengemudi mendapatkan porsi proteksi maksimal dengan nilai sama. Dengan aktivasi fitur Kecelakaan Diri untuk Pengemudi, rate yang diberikannya adalah 0,1% yang berlaku sama untuk ketiga wilayah asuransi OJK atau Otoritas Jasa Keuangan tersebut. Rate 0,1% tersebut akan diberi nilai proteksi kecelakaan Rp10 Juta. Nilai proteksi maksimalnya juga sama Rp100 Juta menurut kelipatan Rp5 Juta.

Secara umum, fitur-fitur asuransi auto tersebut sangat ideal untuk menekan kerugian pembiayaan akibat kecelakaan. Adapun faktor yang mempengaruhi Nilai Premi Asuransi tersebut didasarkan atas Persentase Premi dan Harga Mobil per Kategori. Secara teknis perhitungan Premi adalah Persentase Premi dikalikan Harga Mobil per Kategori. Untuk Persentase Premi asuransi mobil untuk mobil baru menurut kategori harga dan wilayahnya adalah:

  1. Kategori I, Label Harga Mobil Rp 125 Juta, Prosentasi Premi di Wilayah 1: 3,82% hingga 4,20%; Wilayah 2: 3,26 hingga 3,59%; Wilayah 3: 2,53% hingga 2,78%
  2. Kategori II, Label Harga Mobil Rp 125 Juta sampai Rp 200 Juta, Prosentasi Premi di Wilayah 1: 2,67% hingga 2,94%; Wilayah 2: 2,47% hingga 2,72%; Wilayah 3: 2,69% hingga 2,96%
  3. Kategori III, Label Harga Mobil Rp200 Juta sampai Rp 400 Juta, Prosentasi Premi di Wilayah 1: 2,18% hingga 2,40%; Wilayah 2: 2,08% hingga 2,29%; Wilayah 3: 1,79% hingga 1,97%
  4. Kategori IV, Label Harga Mobil Rp 400 Juta sampai Rp 800 Juta, Prosentasi Premi di Wilayah 1: 1,20% hingga 1,32%; Wilayah 2: 1,20 hingga 1,32%; Wilayah 3: 1,14% hingga 1,25%
  5. Kategori V, Label Harga Mobil di Atas Rp 800 Juta, Prosentasi Premi di Wilayah 1: 1,05% hingga 1,16%; Wilayah 2: 1,05% hingga 1,16%; Wilayah 3: 1,05% hingga 1,16%

Asuransi mobil untuk pengemudi baru

Memilih Polis Asuransi yang Tepat

Proteksi asuransi mobil baru bagi pengemudi memang menjadi kebutuhan utama, meski demikian nasabah dihadapkan pada opsi polis implementasinya. Sebab, fitur Kecelakaan Diri untuk Pengemudi bisa diaktivasi melalui empat polis produk insureka! sekaligus. Kesemuanya tentu menawarkan berbagai aspek positifnya, namun beberapa tips bisa diterapkan untuk memilih polis yang ideal sebagai berikut:

  1. Pemilihan polis sesuai dengan kebutuhan.
  2. Pertimbangkan opsi polis dengan opsi double claim.
  3. Memastikan satu polis bisa berlaku bagi satu keluarga.
  4. Nasabah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tips Menurunkan Biaya Asuransi Mobil bagi Pengemudi Baru

Pembiayaan proteksi atas unit mobil pada hakikatnya bisa dikendalikan. Nasabah bisa melakukan efisiensi untuk nilai premi asuransi mobil. Ada beberapa treatment yang bisa dijalankan nasabah untuk melakukan penghematan pembiayaan premi asuransi mobil untuk pengemudi baru sebagai berikut:

  1. Selalu taat saat berkendara di jalan raya.
  2. Melakukan aktivasi fitur perluasan coverage sesuai kebutuhan.
  3. Menekan pembiayaan deductible.
  4. Tidak mengubah tampilan unit melalui penambahan asesoris berlebih.
  5. Membeli polis asuransi mobil secara online.
  6. Berkendara sesuai dengan kebutuhan saja.

Penghargaan insureka!

Asuransi Mobil Baru: Perlu Dipertimbangkan

Sistem proteksi asuransi mobil untuk mobil baru memang sangat perlu diaplikasikan. Sebab, unit baru juga rentan terhadap risiko. Tingkat kerentanan tersebut bisa ditekan dengan aktivasi fitur perlindungan atas unitnya. Lebih dari itu, insureka! juga menawarkan fasilitas mobil pengganti. Sebab, kerusakan berat yang diderita mobil baru bisa langsung diganti oleh insureka!. Unit baru sebagai pengganti akan diberikan jika usia mobil yang rusak berat tersebut kurang dari 6 bulan.

Membandingkan Kutipan Asuransi Mobil Baru

Bagi pemilik unit baru memiliki beragam opsi skema perlindungan khusus asuransi auto bagi driver. Fitur Kecelakaan Diri untuk Pengendara tersebut bisa diaplikasikan melalui 4 polis. Adapun perbandingan skema polis yang ditawarkan sebagai media aktivasi Kecelakaan Diri untuk Pengendara adalah:

1. Polis Comprehensive Premium.

Polis ini memiliki sistem kerangka proteksi dasar paling mumpuni. Sebab, kerangka dasarnya didukung oleh 14 fitur included. Adapun perluasan coverage asuransi mobil untuk pengemudi baru dilakukan melalui 5 fitur opsional termasuk Kecelakaan Diri untuk Pengemudi. Polis ini ideal digunakan oleh mereka yang memiliki intensitas berkendara sangat tinggi setiap harinya.

2. Polis Comprehensive Basic.

Comprehensive Basic memiliki kerangka dasar perlindungan pengemudi yang ideal dengan 8 fitur. Untuk perluasan proteksinya melalui 12 fitur opsional termasuk Kecelakaan Diri untuk Pengendara. Polis ini ideal digunakan oleh mereka yang memiliki intensitas berkendara sedang setiap harinya.

Asuransi mobil untuk pengemudi baru

3. Polis Total Loss Only (TLO).

Polis TLO didukung dengan kerangka dasar proteksi yang proporsional dengan 5 fitur included. Perluasan coverage bisa dilakukan melalui 9 fitur opsional termasuk Kecelakaan Diri untuk Pengendara. Polis asuransi mobil untuk mobil baru ini ideal diterapkan pada unit kendaraan tua karena mampu memberi efisiensi ekonomi yang tinggi.

4. Polis Perlindungan Hybrid.

Perlindungan Hybrid memiliki karakter unik karena kombinasi TLO dan Comprehensive. Meski demikian, karakter pendukungnya tetap TLO sehingga kerangka dasar proteksinya pun sama. Komposisi fitur included dan opsionalnya sama persir dengan TLO.

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Bagi Pengemudi Baru

Munculnya insiden risiko dengan ujung kerugian pembiayaan tentu wajib dihindari oleh siapapun. Sebab, faktor risiko kadang datang dengan menghadirkan kerugian maksimal. Sebagai upaya preventif mendukung asuransi mobil baru, maka para pengemudi idealnya menghadirkan aktivitas berkendara yang aman. Adapun treatment untuk menghindari potensi kesalahan saat berkendara adalah:

  1. Memastikan posisi kursi kemudi sesuai dengan karakter penggunanya.
  2. Memastikan sabuk pengaman terpasang dengan benar.
  3. Memastikan kecepatan mobil berada pada ambang aman.
  4. Memastikan kondisi fisik bugar saat berkendara.
  5. Mengemudi tidak dalam kondisi mabuk atau di bawah pengaruh obat.
  6. Melakukan pemeliharaan unit mobil secara teratur.
  7. Memastikan jarak aman dengan unit kendaraan lain di jalan raya.

Landscape-HP-Claim

FAQ

Apakah saya membutuhkan asuransi mobil sebagai pengemudi baru?

Setiap nasabah membutuhkan fitur Kecelakaan Diri untuk Pengemudi ala asuransi auto. Sebab, posisi pengemudi sangat rentan terhadap risiko. Hal serupa dengan unit kendaraannya.

Berapa biayanya asuransi mobil untuk pengemudi baru?

Besarnya pembiayaan asuransi ditentukan menurut Persentase Premi dan Harga Mobil per Kategori. Adapun perhitungan premi asuransi mobil adalah:

Premi = Persentase Premi X Harga Mobil per Kategori

Jenis liputan apa yang harus dipertimbangkan pengemudi baru?

Ada beberapa aspek yang wajib dipertimbangkan bagi seorang pengemudi untuk menekan potensi insiden risiko. Namun hal utama yang harus dilakukan adalah mengupayakan preventif melalui asuransi mobil untuk pengemudi baru. Upaya preventif untuk menekan risiko dimulai dengan bersikap disiplin di jalan raya dan memastikan kondisi unit mobilnya tetap prima.

Bisakah saya mendapatkan diskon untuk asuransi mobil sebagai pengemudi baru?

Jika registrasi asuransi mobil untuk mobil baru dilakukan saat ini, maka promo menarik akan diberikan oleh insureka!. Promo tersebut otomatis akan memberikan efisiensi pembiayaan proteksi secara signifikan dalam setahun. Adapun proses registrasi bisa dilakukan melalui website atau Aplikasi insureka!.

Asuransi Mobil

Kesimpulan

Pengemudi menjadi obyek yang sangat rentan terbelit faktor risiko. Untuk itu, proteksi asuransi mobil wajib diberikan untuk menekan potensi kerugian risiko melalui fitur Kecelakaan Diri untuk Pengendara produk brand terpercaya insureka!. Fitur ini memiliki status opsional pada 4 produk polis asuransi mobil baru seperti Comprehensive Premium, Comprehensive Basic, Total Loss Only (TLO), dan Perlindungan Hybrid. Harga yang ditawarkannya sangat kompetitif, apalagi insureka! memberikan promo menarik. Registrasi dan proses klaim insureka! sangat mudah dengan rasio pencairan tinggi.(*)

whatsup