Apa Perbedaan insureka dengan Perusahaan Asuransi Lainnya?

Gambar asuransi mobil insureka! untuk blog dan halaman

INSUREKA menjadi opsi paling ideal sebagai formula mitigasi atas berbagai jenis faktor risiko yang muncul dari aktivitas berkendara. Produk perlindungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Coverage proteksinya komprehensif dengan opsi perluasan yang proporsional. Harga preminya murah dengan implementasi batas bawah Persentase Premi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prosesnya mudah dengan basis teknologi daring. Adapun produk perlindungannya terdiri dari:

  1. Katastropik Polis.
  2. Polis Comprehensive Premium.
  3. Polis Total Loss Only (TLO).
  4. Polis Comprehensive Basic.
  5. Polis Perlindungan Hybrid.
Gambar banner mobil aman di jalan dan hemat untuk blog dan halaman

Posisi Strategis insureka! Menekan Beban Pembiayaan Risiko Berkendara

Berstatus sebagai media perlindungan atas faktor risiko berkendara, insureka! pun tercatat dan diawasi oleh OJK. Artinya, perusahaan asuransi kendaraan terpercaya tersebut memiliki aspek legalitas yang sangat jelas. Semua kebijakan yang dijalankan oleh insureka asuransi mobil selaras dengan regulasi yang diberlakukan oleh OJK. Hasilnya? Kepercayaan tinggi pun diberikan oleh publik dengan jumlah pengguna lebih dari 1,8 Juta pelanggan. Rating kepuasan pelanggannya via Google mencapai angka 4,9 dari 5.

Lebih lanjut, pengakuan publik tersebut pun berbuah berbagai award bagi perusahaan asuransi di Indonesia dimaksud. insureka! pun dinobatkan sebagai Brand Terpercaya 2022 dan 2023. Pada tahun 2023, insureka juga mendapatkan award sebagai No.1 Asean Company Winner 2023. Adapun setahun sebelumnya juga mendapatkan beberapa pujian, diantaranya Best Choice in Quality Digital Company Award 2022. Ada juga penghargaan Indonesia Golden Digital Company Winner 2022.

Tips Bagi Pelanggan Sebelum Memilih Polis Asuransi Mobil

Sebagai informasi lain, pelanggan pun bisa memperhatikan beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan atas sebuah perusahaan asuransi mobil. Selain memastikan reputasi perusahaan insurance tersebut, pelanggan pun wajib memahami beberapa hal berikut ini, yaitu:

  1. Tidak selalu menggunakan nilai premi sebagai acuannya.
  2. Produk insurance mobil wajib memberikan opsi perluasan coverage proteksinya.
  3. Perusahaan insurance memiliki koneksi dan jaringan bengkel yang luas.
  4. Perusahaan insurance menjadi sistem terbaik dengan akses pelayanan lengkap dan komprehensif.

Opsi Coverage Komprehensif insureka!

Berbagai penghargaan yang diberikan oleh publik tersebut tidak lepas dari sistem dan produk yang dikembangkan oleh insureka asuransi mobil. Contoh perusahaan asuransi tersebut mengembangkan produk perlindungan mobil dari berbagai risiko yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mengendalikan potensi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh faktor risiko dari ringan hingga total. Cakupan proteksinya berlaku untuk mobil pribadi baru hingga niaga dengan status baru atau second.

Berlaku menyeluruh, produk insureka memang bisa diaplikasikan pada mobil dengan usia maksimal 15 tahun. Meski demikian, teknis implementasinya didasarkan menurut jenis polisnya. Adapun implementasi produk insureka! Berdasarkan usia kendaraannya adalah sebagai berikut:

  1. Polis Comprehensive Premium dan Comprehensive Basic (All Risk) masing-masing memiliki rentang implementasi pada mobil dengan usia hingga 11 tahun.
  2. Polis TLO memiliki rentang implementasi paling panjang hingga mobil berusia 15 tahun.
  3. Polis Perlindungan Hybrid dan Katastropik Polis masing-masing bisa diterapkan pada mobil dengan usia maksimal 5 tahun.
Gambar banner asuransi mobil Zero Calls Zero Spams untuk blog dan halaman

Selain teknis usia unitnya, pelanggan juga memiliki opsi terbaik untuk menyusun formula proteksi menurut kebutuhan paling mendasar. Sebab, perusahaan asuransi mobil brand insureka asuransi mobil memberikan keleluasaan peningkatan kekuatan proteksinya melalui fitur-fitur opsionalnya. Adapun jumlah dan komposisi fitur opsional setiap polisnya berbeda. Gambarannya adalah:

1. Polis Comprehensive Premium

Comprehensive Premium tetap terbuka bagi opsi perluasan coverage perlindungan. Menjadi produk contoh perusahaan asuransi, untuk perluasan proteksinya bisa dijakankan dengan aktivasi fitur-fitur opsional sebagai berikut, yaitu:

  1. Kecelakaan Diri untuk Penumpang.
  2. Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga.
  3. Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.
  4. Kecelakaan Diri untuk Pengendara.
  5. Mobil Pengganti.

2. Polis Comprehensive Basic

Polis Comprehensive Basic memang memiliki dasar perlindungan yang lebih sederhana dari Comprehensive Premium. Tapi, status proteksinya bisa didesain sempurna melalui aktivasi fitur opsional yang sangat kompleks. Menjadi produk insureka asuransi mobil yang ramah kantong, adapun komposisi fitur opsional yang bsia diaktivasi adalah:

  1. Gempa Bumi-Tsunami.
  2. Banjir-Badai.
  3. Terorisme-Sabotase.
  4. Huru-Hara.
  5. Kecelakaan Diri untuk Penumpang.
  6. Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga.
  7. Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.
  8. Kecelakaan Diri untuk Pengendara.
  9. Bengkel Resmi.
  10. Barang Milik Pribadi.
  11. Mobil Pengganti.
  12. Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman

3. Polis Total Loss Only (TLO)

Polis asuransi TLO juga menawarkan opsi perluasan coverage perlindungan yang maksimal. Dengan aktivasi fitur opsionalnya, pelanggana kan mendapatkan formula perlindungan yang semakn kuat dan kompleks. Adapun komposisi fitur opsional yang bisa diaktivasi adalah:

  1. Gempa Bumi-Tsunami.
  2. Banjir-Badai.
  3. Terorisme-Sabotase.
  4. Huru-Hara.
  5. Kecelakaan Diri untuk Penumpang.
  6. Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga.
  7. Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.
  8. Kecelakaan Diri untuk Pengendara.
  9. Barang Milik Pribadi.

4. Polis Perlindungan Hybrid

Perlindungan Hybrid tetap terbuka terhadap opsi penguatan skema perlindungan atas risiko. Menjadi perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, saat ini skema perluasan produk perlindungannya bisa dijalankan dengan aktivasi fitur-fitur opsionalnya. Untuk fitur opsional yang bisa diaktivasi adalah:

  1. Gempa Bumi-Tsunami.
  2. Banjir-Badai.
  3. Terorisme-Sabotase.
  4. Huru-Hara.
  5. Kecelakaan Diri untuk Penumpang.
  6. Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga.
  7. Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang.
  8. Kecelakaan Diri untuk Pengendara.
  9. Barang Milik Pribadi.

5. Katastropik Polis

Katastropik Polis sebagai faktor pengendali potensi belitan risiko lantaran faktor alam idealnya diberikan perluasan coverage perlindungannya. Memiliki status produk terbaik perusahaan asuransi di Indonesia, perluasan coverage bisa dijalankan melalui aktivasi atas fitur-fitur opsionalnya adalah:

  1. Gempa Bumi-Tsunami.
  2. Terorisme-Sabotase.
  3. Huru-Hara.
  4. Bengkel Resmi.

Harga Premi Kompetitif insureka!

Mendukung produk berkualitas hingga menghadirkan rating kepuasan pelanggan tinggi, insurance companies brand insureka! tetap memberikan label harga premi yang murah. Preminya tetap terjangkau dengan implementasi batas bawah Persentase Premi yang dikeluarkan oleh OJK. Acuannya adalah Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017. Secara umum, harga premi dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti harga mobil dan persentase premi. Untuk harga mobil didasarkan dalam 5 kategori dengan rentang kurang Rp125 Juta sampai di atas Rp800 Juta.

Lalu, persentase premi insureka dibangun oleh beberapa elemen dasar seperti jenis polis, jenis mobil, wilayah, termasuk tujuan penggunaannya. Untuk wilayah, mobil didasarkan atas status 3 zona. Sentral utama zonasinya terdiri dari area Sumatera, DKI Jakarta-Banten-Jawa Barat, dan area di luar keduanya tersebut. Adapun gambaran batas bawah Persentase Premi OJK menurut polis All Risk dan TLO yang diterapkan oleh insureka asuransi mobil adalah:

Gambar banner batas bawah Persentase Premi OJK untuk blog dan halaman

Perlu diketahui bersama, implementasi persentase premi setiap perusahaan hakikatnya berbeda. Sebab, Persentase Premi OJK memiliki rentang berupa batas bawah dan batas atas. Selain implementasi batas bawah Persentase Premi OJK tersebut, harga premi perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia tersebut juga semakin terjangkau dengan berbagai fasilitas promo. Menurut Syarat dan Ketentuan Berlaku, implementasi promo yang diberikan oleh insureka asuransi mobil saat ini adalah:

  1. insureka! memiliki diskon hingga 25% untuk pembelian polis baru.
  2. Pelanggan juga bisa menikmati reward dalam bentuk No Claim Bonus dan Renewal Promo sesuai Syarat dan Ketentuan Berlaku ketika melakukan perpanjangan polis.
Gambar banner asuransi mobil More Safety More Savings untuk blog dan halaman

Paket Asuransi yang Dipersonalisasi

insureka! sebagai insurance policy companies memiliki produk-produk terbaik. Produk tersebut mampu mengakomodir kebutuhan perlindungan atas berbagai potensi risiko kerugian yang muncul. Kerugian pembiayaan risiko dengan kadar ringan hingga total. Pemicu risikonya bisa berupa faktor kecelakaan, pencurian, kondisi alam, vandalisme, juga lainnya. Adapun detail peruntukan produk perlindungan insureka bagi para penggunanya adalah:

1. Polis Comprehensive Premium

Comprehensive Premium mampu mengakomodir upaya mitigasi potensi pembiayaan risiko yang dimunculkan oleh aktivitas berkendara yang sangat tinggi setiap harinya. Polis produk insurance companies ini memiliki kerangka dasar perlindungan yang sangat kuat. Kompleksitas skema proteksinya setelah ditopang oleh fitur included berikut:

  1. Pencurian oleh Pengemudi.
  2. Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama.
  3. Gempa Bumi-Tsunami.
  4. Banjir-Badai.
  5. Emergency Roadside Assistance (ERA).
  6. Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan.
  7. Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman.
  8. Terorisme-Sabotase.
  9. Aplikasi Seluler untuk Klaim.
  10. Bengkel Resmi.
  11. Transportasi.
  12. Barang Milik Pribadi.
  13. Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda.
  14. Hotline 24 Jam.
  15. Huru-Hara.

2. Polis Comprehensive Basic

Comprehensive Basic menjadi sistem preventif untuk menekan potensi kerugiaan pembiayaan risiko yang dipicu oleh aktivitas berkendara ringan hingga sedang setiap harinya. Karakternya identik Comprehensive Premium, tapi harga preminya lebih murah. Polis produk insureka ini memiliki susunan formula dasar perlindungan sebagai berikut:

  1. Garansi Perbaikan Selama 6 Bulan.
  2. Mobil Baru untuk Pengganti Mobil Lama.
  3. Hotline 24 Jam.
  4. Transportasi.
  5. Pencurian oleh Pengemudi.
  6. Aplikasi Seluler untuk Klaim.
  7. Emergency Roadside Assistance.
  8. Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda.

3. Polis Total Loss Only (TLO)

Polis TLO menjadi solusi terbaik atas kerugiaan pembiayaan total yang dihadirkan oleh risiko. Pembiayaan atas kerugian dengan level kerusakan di atas 75% dari nilai mobil hingga kehilangan unit akibat dicuri. Sebagai produk car insurance companies, polis ini ideal diterapkan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun. TLO saat ini diperkuat oleh fitur perlindungan included dengan formulasi berikut:

  1. Layanan Customer Service Pribadi untuk Pengajuan Klaim Anda.
  2. Aplikasi Seluler untuk Klaim.
  3. Emergency Roadside Assistance (ERA).
  4. Pencurian oleh Pengemudi.
  5. Hotline 24 Jam.

4. Polis Perlindungan Hybrid

Perlindungan Hybrid menjadi skenario perlindungan yang mengkombinasikan skema manfaat dari polis All Risk dan TLO. Menjadi produk insurance policy companies, kerangka dasar proteksinya memakai TLO. Untuk skema dasar perlindungannya sebagai berikut:

  1. Hotline 24 Jam.
  2. Pencurian oleh Pengemudi.
  3. Emergency Roadside Assistance (ERA).
  4. Seluler untuk Klaim.

5. Katastropik Polis

Katastropik Polis menjadi bentuk mitigasi atas risiko yang dipicu oleh bencana banjir. Berstatus produk terbaik contoh perusahaan asuransi, polis ini menjadi solusi ideal atas fenomena La Nina yang melanda Indonesia. Solusi terbaik bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir. Untuk status fitur included berikut:

  1. Banjir-Badai.
  2. Hotline 24 Jam.
  3. Rumah-Penjemputan-Pengiriman.
  4. Aplikasi Seluler untuk Klaim.

Mendukung kebutuhan pelanggan secara spesifik, insureka asuransi mobil pun menawarkan paket perlindungan yang bersifat personal. Paket tersebut sudah disesuaikan menurut brand unit mobilnya, termasuk detail variannya. Adapun opsi paket penawaran produk personal tersebut berlaku untuk brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, dan Hyundai. Berlaku juga pada brand Nissan, Kia, MG, Chery, Datsun, Subaru, Wuling, hingga BYD dan juga lainnya.

Teknologi dan Fitur Inovatif Perusahaan Asuransi Mobil

Memberikan kemudahan maksimal bagi semua pelanggan, salah contoh perusahaan asuransi adalah insureka! membangun sistemnya secara online. Proses registrasi pembelian polis hingga klaimnya dijalankan melalui website atau Aplikasi insureka. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan saat pembelian polis hanya berupa SIM, STNK, dan Foto Panel Mobil Lengkap. Lalu, bagaimana klaimnya? insureka asuransi mobil memiliki sistem #KlaimnyaLancarBanget secara online.

Layanan Unggul Pelanggan Perusahaan Asuransi

Aspek plus lainnya dari car insurance companies tersebut yang bisa dinikmati oleh pelanggan sedikitnya ada 6 fasilitas. Selain memberikan berbagai kemudahan, layanan unggulan tersebut juga memiliki nilai ekonomi yang sangat menarik. Berbagai layanan unggulan yang bisa dinikmati oleh pelanggan insureka asuransi mobil tersebut terdiri dari:

1. Fasilitas Emergency Road Assistance (ERA)

ERA menjadi solusi atas risiko yang membelit perjalanan pelanggan. Pertolongan di pinggir jalan ini meliputi mobil derek, mogok, jumper, faktor ban, hingga ambulans. ERA bisa diakses setiap saat.

2. Fasilitas Unggulan Pelayanan Mobil Pengganti

Fasilitas ini bisa dinikmati secara penuh oleh pelanggan sepanjang 5 hari 24 jam yang didasarkan atas Syarat dan Ketentuan Berlaku.

3. Fasilitas Menarik Tunjangan Rp100 Ribu/Hari

Pelanggan mendapatkan subsidi pembiayaan dari perusahaan asuransi di Indonesia sebesar Rp100 Ribu/Hari dengan Syarat dan Ketentuan Berlaku manakala mobilnya diperbaiki di bengkel untuk durasi di atas 5 hari.

4. Fasilitas Interaksi Customer Service 24/7

Pelanggan bisa mengeksplorasi berbagai informasi komprehensif terkait produk insureka, termasuk proses klaimnya secara langsung. Komunikasi dengan Customer Service (CS) bisa dijalankan melalui WhatsApp, Telepon Kantor, hingga Live Web Call.

5. Fasilitas Bengkel Prioritas dan Garansinya

Bengkel prioritas menjadi solusi terbaik saat risiko membelit. Sebab, proses perbaikan dan klaim bisa dijalankan pada satu spot sekaligus. Garansi perbaikan diberikan hingga 6 bulan.

Gambar banner asuransi mobil dengan buat klaim mudah untuk blog dan halaman

Proses #KlaimnyaLancarBanget Polis Asuransi dari insureka!

Proses #KlaimnyaLancarBanget memang dimiliki oleh insureka asuransi mobil. Tingginya rasio pencairannya pun menaikkan tingkat kepuasan bagi pelanggannya hingga 99,5%. Sistem klaimnya bisa dijalankan mandiri melalui daring. Secara umum, alur klaimnya adalah:

  1. Pelanggan melaporkan insiden risiko sebelum 5 hari kalender pasca kejadian. Klaim akan ditolak jika pelaporannya dilakukan lebih dari 5 hari kalender.
  2. Pelanggan mengajukan klaim melalui aplikasi dengan mengisi kronologi kejadian dan mengunggah berbagai dokumen persyaratan terkait.
  3. Menyiapkan dokumen klaim yang terdiri dari KTP, SIM, STNK, dan Lembar Pajak STNK. Pelanggan juga menyiapkan persyaratan berupa surat-surat terkait.
  4. Pelanggan segera menyiapkan bukti insiden risiko dalam bentuk foto-foto dan video kerusakan unit mobil.
  5. Memahami polis insurance secara menyeluruh, terutama terkait coverage dan pengecualian klaimnya.
  6. Pelanggan memastikan mengikuti semua alur prosedur yang berlaku.

Reputasi Kuat Perusahaan Asuransi dan Selalu Dapat Dipercaya

Reputasi kuat sebagai insurance companies memang menjadi profil insureka!. Selain diawasi OJK plus produk hingga sistem terbaik, insureka juga tetap dekat secara fisik dengan pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan implementasi Kantor Cadang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. insureka asuransi mobil juga ditopang dengan jumlah bengkel 490+ dengan sebaran merata di berbagai wilayah Indonesia. Ada juga opsi bengkel prioritas dengan kemudahan perbaikan plus klaim dijalankan pada satu tempat.

Manfaat Tambahan Perusahaan Asuransi

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia brand insureka! adalah terkait proses perpanjangan polisnya yang bisa dijalankan secara mandiri. Secara umum, sebuah polis insurance mobil memiliki durasi aktivasi sekitar 1 tahun. Adapun jatuh tempo masa berakhirnya polis tersebut adalah pukul 12.00 WIB menurut hari habisnya. Sebelum polis berakhir pelanggan akan mendapatkankan pemberitahuan yang dimulai H-30 hari. Perpanjangan polis juga bisa dijalankan mandiri secara daring.

Untuk perpanjangan polis sebelum jatuh tempo dijalankan lebih sederhana. Pelanggan hanya perlu melakukan registrasi ulang via website atau Aplikasi insureka. Jika perpanjangan dijalankan usai polis masuk masa kadaluarsa, maka pelanggan melakukan proses seperti pembelian polis baru. Melakukan login dari website atau aplikasi polis asuransi brand insureka!, memasukan informasi mobil, lalu mengunggah dokumen yang diminta. Sertakan juga foto atau video kondisi unit mobilnya.

Selain perpanjangan polis mandiri, pelanggan juga bisa menikmati berbagai aspek plus insureka asuransi mobil lainnya. Pelanggan bisa mendapatkan penawaran gratis sekitar 30 detik dan tanpa melakukan input nomor HP. Treatment ini bisa dilakukan hanya dengan login dari aplikasi atau website insureka!.

Testimoni dan Ulasan Pelanggan

Pelanggan mengaku puas dengan berbagai produk dan pelayanan yang diberikan oleh insureka. Buktinya, insureka! mendapatkan berbagai penghargaan. Saat ini produknya juga sudah dinikmati oleh sedikitnya 1,8 Juta pelanggan. Rating kepuasannya juga tinggi dengan nilai 99,5%. Salah satu acuannya adalah tingginya rasio klaim yang diberikan oleh perusahaan asuransi brand insureka asuransi mobil sesuai dengan regulasi yang tertera di dalam polis asuransinya.

Kesimpulan

insureka wajib menjadi formula perlindungan mobil untuk menekan potensi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh faktor risiko. Ada beragam keunggulan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Karakter produknya sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Bandrol preminya terjangkau dengan implementasi batas bawah Persentase Premi OJK plus diskon 25%. Efisiensi pembiayaan premi insurance policy companies juga optimal saat melakukan perpanjangan polis.

Gambar banner makin aman berkendara dan hemat untuk blog dan halaman

FAQ


Jenis polis asuransi mobil apa yang ditawarkan insureka tersebut?

  1. Polis Comprehensive Premium.
  2. Polis Comprehensive Basic.
  3. Polis Total Loss Only (TLO).
  4. Polis Perlindungan Hybrid.
  5. Katastropik Polis.

Bagaimana cara menyesuaikan paket asuransi mobil saya dengan produk insureka tersebut?

Paket insurance produk contoh perusahaan asuransi dari insureka! sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Paketnya pun detail menurut brand hingga varian unit mobilnya. Silahkan kunjungi website atau Aplikasi insureka. Bisa juga berbicara dengan Customer Service insureka asuransi mobil melalui ikon WhatsApp.

Bisakah saya mengelola polis insureka saya secara online?

insureka! mengembangkan sistem online yang bisa diakses setiap saat oleh pelanggan. Akses tersebut meliputi pembelian polis hingga klaimnya kepada car insurance companies tersebut.

Butuh bantuan? Hubungi kami

Tanpa Nomor hp - Live Web Call

Butuh bantuan? Klik sesuai pilihan Anda

whatsapp

Tanpa Nomor hp

Live Web Call

whatsapp

WhatsApp

Chat on WhatsApp