Apa Perbedaan insureka dengan Perusahaan Asuransi Lainnya?

perusahaan asuransi

INSUREKA menjadi opsi paling ideal sebagai formula mitigasi atas berbagai jenis faktor risiko yang muncul dari aktivitas berkendara. Produk perlindungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Coverage proteksinya komprehensif dengan opsi perluasan yang proporsional. Harga preminya murah dengan implementasi batas bawah Persentase Premi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prosesnya mudah dengan basis teknologi daring. Adapun produk perlindungannya terdiri dari:

1. Katastropik Polis.

2. Polis Comprehensive Premium.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

4. Polis Comprehensive Basic.

5. Polis Perlindungan Hybrid.

Berstatus sebagai media perlindungan atas faktor risiko berkendara, insureka! pun tercatat dan diawasi oleh OJK. Artinya, perusahaan asuransi kendaraan terpercaya tersebut memiliki aspek legalitas yang sangat jelas. Semua kebijakan yang dijalankan oleh insureka! selaras dengan regulasi yang diberlakukan oleh OJK. Hasilnya? Kepercayaan tinggi pun diberikan oleh publik dengan jumlah pengguna lebih dari 1,8 Juta pelanggan. Rating kepuasan pelanggannya via Google mencapai angka 4,9 dari 5.

perusahaan asuransi

Lebih lanjut, pengakuan publik tersebut pun berbuah berbagai award bagi perusahaan polis asuransi dimaksud. insureka! pun dinobatkan sebagai Brand Terpercaya 2022 dan 2023. Pada tahun 2023, insureka! juga mendapatkan award sebagai No.1 Asean Company Winner 2023. Adapun setahun sebelumnya juga mendapatkan beberapa pujian, diantaranya Best Choice in Quality Digital Company Award 2022. Ada juga penghargaan Indonesia Golden Digital Company Winner 2022.

Sebagai informasi lain, pelanggan pun bisa memperhatikan beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan atas sebuah perusahaan asuransi mobil. Selain memastikan reputasi perusahaan insurance tersebut, pelanggan pun wajib memahami beberapa hal berikut ini, yaitu:

  1. Tidak selalu menggunakan nilai premi sebagai acuannya.
  2. Produk insurance mobil wajib memberikan opsi perluasan coverage proteksinya.
  3. Perusahaan insurance memiliki koneksi dan jaringan bengkel yang luas.
  4. Perusahaan insurance menjadi sistem terbaik dengan akses pelayanan lengkap dan komprehensif.
perusahaan asuransi

Opsi Coverage Komprehensif insureka

Berbagai penghargaan yang diberikan oleh publik tersebut tidak lepas dari sistem dan produk yang dikembangkan oleh insureka!. Perusahaan asuransi tersebut mengembangkan produk perlindungan mobil dari berbagai risiko yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mengendalikan potensi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh faktor risiko dari ringan hingga total. Cakupan proteksinya berlaku untuk mobil pribadi baru hingga niaga dengan status baru atau second.

Berlaku menyeluruh, produk insureka memang bisa diaplikasikan pada mobil dengan usia maksimal 15 tahun. Meski demikian, teknis implementasinya didasarkan menurut jenis polisnya. Adapun implementasi produk insureka! Berdasarkan usia kendaraannya adalah sebagai berikut:

  1. Polis Comprehensive Premium dan Comprehensive Basic (All Risk) masing-masing memiliki rentang implementasi pada mobil dengan usia hingga 11 tahun.
  2. Polis TLO memiliki rentang implementasi paling panjang hingga mobil berusia 15 tahun.
  3. Polis Perlindungan Hybrid dan Katastropik Polis masing-masing bisa diterapkan pada mobil dengan usia maksimal 5 tahun.
perusahaan asuransi

Selain teknis usia unitnya, pelanggan juga memiliki opsi terbaik untuk menyusun formula proteksi menurut kebutuhan paling mendasar. Sebab, perusahaan asuransi mobil insureka! memberikan keleluasaan peningkatan kekuatan proteksinya melalui fitur-fitur opsionalnya. Adapun jumlah dan komposisi fitur opsional setiap polisnya berbeda. Gambarannya adalah:

  1. Polis Comprehensive Premium memiliki komposisi fitur opsional Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, dan Mobil Pengganti.
  2. Polis Comprehensive Basic memiliki komposisi fitur opsional terdiri dari Gempa Bumi-Tsunami, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, Bengkel Resmi, Barang Milik Pribadi, Mobil Pengganti, dan Survei ke Rumah-Penjemputan-Pengiriman.
perusahaan asuransi

  1. Polis Total Loss Only (TLO) produk perusahaan polis asuransi ini memiliki komposisi fitur opsional berupa Gempa Bumi-Tsunami, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, dan Barang Milik Pribadi.
  2. Polis Perlindungan Hybrid memiliki komposisi fitur opsional berupa Gempa Bumi-Tsunami, Banjir-Badai, Terorisme-Sabotase, Huru-Hara, Kecelakaan Diri untuk Penumpang, Tanggung Jawab Hukum untuk Pihak Ketiga, Tanggung Jawab Hukum untuk Penumpang, Kecelakaan Diri untuk Pengendara, dan Barang Milik Pribadi.
  3. Katastropik Polis memiliki komposisi fitur opsional berupa Gempa Bumi-Tsunami, Terorisme-Sabotase, Huru-Hara, dan Bengkel Resmi.
perusahaan asuransi

Harga Kompetitif insureka dan Nilai Uang

Mendukung produk berkualitas hingga menghadirkan rating kepuasan pelanggan tinggi, perusahaan asuransi insureka! tetap memberikan label harga premi yang murah. Preminya tetap terjangkau dengan implementasi batas bawah Persentase Premi OJK. Acuannya adalah Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017. Secara umum, harga premi dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti harga mobil dan persentase premi. Untuk harga mobil didasarkan dalam 5 kategori dengan rentang kurang Rp125 Juta sampai di atas Rp800 Juta.

Lalu, persentase premi insureka dibangun oleh beberapa elemen dasar seperti jenis polis, jenis mobil, wilayah, termasuk tujuan penggunaannya. Untuk wilayah, mobil didasarkan atas status 3 zona. Sentral utama zonasinya terdiri dari area Sumatera, DKI Jakarta-Banten-Jawa Barat, dan area di luar keduanya tersebut. Adapun gambaran batas bawah Persentase Premi OJK menurut polis All Risk dan TLO yang diterapkan oleh insureka! adalah:

perusahaan asuransi

Perlu diketahui bersama, implementasi persentase premi setiap perusahaan hakikatnya berbeda. Sebab, Persentase Premi OJK memiliki rentang berupa batas bawah dan batas atas. Selain implementasi batas bawah Persentase Premi OJK tersebut, harga premi perusahaan asuransi mobil insureka! juga semakin terjangkau dengan berbagai fasilitas promo. Menurut Syarat dan Ketentuan Berlaku, implementasi promo yang diberikan oleh insureka! saat ini adalah:

  1. insureka! memiliki diskon hingga 25%.
  2. Pelanggan juga bisa menikmati cashback 20%.
  3. Ada opsi penghematan pembiayaan premi hingga 45% dalam setahun.
perusahaan asuransi

Paket Asuransi yang Dipersonalisasi

insureka! sebagai perusahaan polis asuransi memiliki produk-produk terbaik. Produk tersebut mampu mengakomodir kebutuhan perlindungan atas berbagai potensi risiko kerugian yang muncul. Kerugian pembiayaan risiko dengan kadar ringan hingga total. Pemicu risikonya bisa berupa faktor kecelakaan, pencurian, kondisi alam, vandalisme, juga lainnya. Adapun detail peruntukan produk perlindungan insureka! bagi para penggunanya adalah:

1. Polis Comprehensive Premium.

Comprehensive Premium mampu mengakomodir upaya mitigasi potensi pembiayaan risiko yang dimunculkan oleh aktivitas berkendara yang sangat tinggi setiap harinya. Polis ini memiliki kerangka dasar perlindungan yang sangat kuat.

2. Polis Comprehensive Basic.

Comprehensive Basic menjadi sistem preventif untuk menekan potensi kerugiaan pembiayaan risiko yang dipicu oleh aktivitas berkendara ringan hingga sedang setiap harinya. Karakternya identik Comprehensive Premium, tapi harga preminya lebih murah.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

Polis TLO menjadi solusi terbaik atas kerugiaan pembiayaan total yang dihadirkan oleh risiko. Pembiayaan atas kerugian dengan level kerusakan di atas 75% dari nilai mobil hingga kehilangan unit akibat dicuri. Polis ini ideal diterapkan pada mobil dengan usia lebih dari 5 tahun.

perusahaan asuransi

4. Polis Perlindungan Hybrid.

Perlindungan Hybrid menjadi skenario perlindungan yang mengkombinasikan skema manfaat dari polis All Risk dan TLO. Kerangka dasar proteksinya memakai TLO. Implementasinya sangat ideal bagi para pemilik bisnis rental mobil.

5. Katastropik Polis.

Katastropik Polis menjadi bentuk mitigasi atas risiko yang dipicu oleh bencana banjir. Polis ini menjadi solusi ideal atas fenomena La Nina yang melanda Indonesia. Solusi terbaik bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir. Coverage perlindungannya mulai dari blok mesin hingga interiornya.

Mendukung kebutuhan pelanggan secara spesifik, insureka! pun menawarkan paket perlindungan yang bersifat personal. Paket tersebut sudah disesuaikan menurut brand unit mobilnya, termasuk detail variannya. Adapun opsi paket penawaran produk personal tersebut berlaku untuk brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, dan Hyundai. Berlaku juga pada brand Nissan, Kia, MG, Chery, Datsun, Subaru, Wuling, hingga BYD dan juga lainnya.

Teknologi dan Fitur Inovatif Perusahaan Asuransi Mobil

perusahaan asuransi

Memberikan kemudahan maksimal bagi semua pelanggan, perusahaan asuransi insureka! membangun sistemnya secara online. Proses registrasi pembelian polis hingga klaimnya dijalankan melalui website atau Aplikasi insureka!. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan saat pembelian polis hanya berupa SIM, STNK, dan Foto Panel Mobil Lengkap. Lalu, bagaimana klaimnya? insureka! memiliki sistem #KlaimnyaLancarBanget secara online.

Kemudahan klaim juga ditawarkan insureka melalui sistem Mesin Klaim Otomatis (Automated Claim Machine atau ACM). keberadaan ACM tersebut menjadi bentuk Layanan Prioritas bagi para pelanggan. Sebab, pelanggan bisa berinteraksi visual secara langsung dengan Customer Service insureka!. Alat ini juga modern karena bisa digunakan untuk melacak proses klaim, selain pengajuan klaim baru. Pelanggan juga bisa melakukan trial klaim.

Layanan Unggul Pelanggan Perusahaan Asuransi

Aspek plus lainnya dari perusahaan asuransi mobil tersebut yang bisa dinikmati oleh pelanggan sedikitnya ada 6 fasilitas. Selain memberikan berbagai kemudahan, layanan unggulan tersebut juga memiliki nilai ekonomi yang sangat menarik. Berbagai layanan unggulan yang bisa dinikmati oleh pelanggan insureka! tersebut terdiri dari:

1. Fasilitas Emergency Road Assistance (ERA).

perusahaan asuransi

ERA menjadi solusi atas risiko yang membelit perjalanan pelanggan. Pertolongan di pinggir jalan ini meliputi mobil derek, mogok, jumper, faktor ban, hingga ambulans. ERA bisa diakses setiap saat.

2. Fasilitas Unggulan Pelayanan Mobil Pengganti.

Fasilitas ini bisa dinikmati secara penuh oleh pelanggan sepanjang 5 hari 24 jam yang didasarkan atas Syarat dan Ketentuan Berlaku.

3. Fasilitas Menarik Tunjangan Rp100 Ribu/Hari.

Pelanggan mendapatkan subsidi pembiayaan dari perusahaan polis asuransi sebesar Rp100 Ribu/Hari manakala mobilnya diperbaiki di bengkel untuk durasi di atas 5 hari.

4. Apresiasi Menarik Cashback untuk Referral.

perusahaan asuransi

Pelanggan dan koleganya akan mendapatkan fasilitas cashback Rp250 Ribu. Fasilitas ini bisa dinikmati jika pelanggan merekomendasikan produk insureka! kepada koleganya hingga ikut membeli polis.

5. Fasilitas Bengkel Prioritas dan Garansinya.

Bengkel prioritas menjadi solusi terbaik saat risiko membelit. Sebab, proses perbaikan dan klaim bisa dijalankan pada satu spot sekaligus. Garansi perbaikan diberikan hingga 6 bulan.

6. Fasilitas Interaksi Customer Service 24/7.

Pelanggan bisa mengeksplorasi berbagai informasi komprehensif terkait produk insureka!, termasuk proses klaimnya secara langsung.

perusahaan asuransi

Proses #KlaimnyaLancarBanget Perusahaan Polis Asuransi

Proses #KlaimnyaLancarBanget memang dimiliki oleh insureka. Tingginya rasio pencairannya pun menaikkan tingkat kepuasan bagi pelanggannya hingga 99,5%. Sistem klaimnya bisa dijalankan mandiri melalui daring. Secara umum, alur klaimnya adalah:

  1. Pelanggan melaporkan insiden risiko sebelum 5 hari kalender pasca kejadian. Klaim akan ditolak jika pelaporannya dilakukan lebih dari 5 hari kalender.
  2. Pelanggan mengajukan klaim melalui aplikasi dengan mengisi kronologi kejadian dan mengunggah berbagai dokumen persyaratan terkait.
  3. Menyiapkan dokumen klaim yang terdiri dari KTP, SIM, STNK, dan Lembar Pajak STNK. Pelanggan juga menyiapkan persyaratan berupa surat-surat terkait.
  4. Pelanggan segera menyiapkan bukti insiden risiko dalam bentuk foto-foto dan video kerusakan unit mobil.
  5. Memahami polis insurance secara menyeluruh, terutama terkait coverage dan pengecualian klaimnya.
  6. Pelanggan memastikan mengikuti semua alur prosedur yang berlaku.

Reputasi Kuat Perusahaan Asuransi dan Selalu Dapat Dipercaya

perusahaan asuransi

Reputasi kuat sebagai perusahaan asuransi memang menjadi profil insureka!. Selain diawasi OJK plus produk hingga sistem terbaik, insureka! juga tetap dekat secara fisik dengan pelanggannya. Hal ini dibuktikan dengan implementasi Kantor Cadang dan Kantor Pemasaran pada 13 kota di Indonesia. insureka! juga ditopang dengan jumlah bengkel 490+ dengan sebaran merata di berbagai wilayah Indonesia. Ada juga opsi bengkel prioritas dengan kemudahan perbaikan plus klaim dijalankan pada satu tempat.

Manfaat Tambahan Perusahaan Asuransi

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil insureka! adalah terkait proses perpanjangan polisnya yang bisa dijalankan secara mandiri. Secara umum, sebuah polis insurance mobil memiliki durasi aktivasi sekitar 1 tahun. Adapun jatuh tempo masa berakhirnya polis tersebut adalah pukul 12.00 WIB menurut hari habisnya. Sebelum polis berakhir pelanggan akan mendapatkankan pemberitahuan yang dimulai H-30 hari. Perpanjangan polis juga bisa dijalankan mandiri secara daring.

perusahaan asuransi

Untuk perpanjangan polis sebelum jatuh tempo dijalankan lebih sederhana. Pelanggan hanya perlu melakukan registrasi ulang via website atau Aplikasi insureka!. Jika perpanjangan dijalankan usai polis masuk masa kadaluarsa, maka pelanggan melakukan proses seperti pembelian polis baru. Melakukan login dari website atau Aplikasi perusahaan polis asuransi insureka!, memasukan informasi mobil, lalu mengunggah dokumen yang diminta. Sertakan juga foto atau video kondisi unit mobilnya.

Selain perpanjangan polis mandiri, pelanggan juga bisa menikmati berbagai aspek plus insureka! lainnya. Pelanggan bisa mendapatkan penawaran gratis sekitar 30 detik dan tanpa melakukan input nomor HP. Treatment ini bisa dilakukan hanya dengan login dari aplikasi atau website insureka!.

Testimoni dan Ulasan Pelanggan

Pelanggan mengaku puas dengan berbagai produk dan pelayanan yang diberikan oleh insureka. Buktinya, insureka! mendapatkan berbagai penghargaan. Saat ini produknya juga sudah dinikmati oleh sedikitnya 1,8 Juta pelanggan. Rating kepuasannya juga tinggi dengan nilai 99,5%. Salah satu acuannya adalah tingginya rasio klaim yang diberikan oleh perusahaan asuransi insureka! sesuai dengan regulasi yang tertera di dalam polis asuransinya.

perusahaan asuransi

Kesimpulan

insureka wajib menjadi formula perlindungan mobil untuk menekan potensi kerugian pembiayaan yang dimunculkan oleh faktor risiko. Ada beragam keunggulan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Karakter produknya sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Bandrol preminya terjangkau dengan implementasi batas bawah Persentase Premi OJK plus diskon 25% hingga cashback 20% menurut Syarat dan Ketentuan Berlaku. Efisiensi pembiayaan premi perusahaan polis asuransi pun mencapai 45% setahun. Untuk produknya terdiri dari:

1. Katastropik Polis.

2. Polis Comprehensive Premium.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

4. Polis Comprehensive Basic.

5. Polis Perlindungan Hybrid.

FAQ

Jenis polis asuransi mobil apa yang ditawarkan insureka tersebut?

1. Polis Comprehensive Premium.

2. Polis Comprehensive Basic.

3. Polis Total Loss Only (TLO).

4. Polis Perlindungan Hybrid.

5. Katastropik Polis.

Bagaimana cara menyesuaikan paket asuransi mobil saya dengan produk insureka tersebut?

Paket insurance produk perusahaan asuransi insureka! sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Paketnya pun detail menurut brand hingga varian unit mobilnya. Silahkan kunjungi website atau Aplikasi insureka!. Bisa juga berbicara dengan Customer Service insureka! melalui ikon WhatsApp.

Bisakah saya mengelola polis insureka saya secara online?

insureka! mengembangkan sistem online yang bisa diakses setiap saat oleh pelanggan. Akses tersebut meliputi pembelian polis hingga klaimnya kepada perusahaan asuransi mobil tersebut.